• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 4 Oktober 2022

Metropolis

Pelajar NU Ikhac Mojokerto Perkuat Soliditas Lewat Anjangsana

Pelajar NU Ikhac Mojokerto Perkuat Soliditas Lewat Anjangsana
Ilustrasi kader Pelajar NU dalam suatu kesempatan sebelum pandemi. (Foto: NOJ/Ist).
Ilustrasi kader Pelajar NU dalam suatu kesempatan sebelum pandemi. (Foto: NOJ/Ist).

Mojokerto, NU Online Jatim

Dewan Koordinasi Perguruan Tinggi (DKPT) Corps Brigade Pembangunan (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Institut KH Abdul Chalim (IKHAC) Mojokerto mengadakan ‘Anjangsana Sambang dan Sambung Silaturahim Alumni Pendidikan Latihan Pertama (Diklatama) ke III.

 

Kegiatan dipusatkan di Cafe in Londen Desa Mojosulur, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Senin (30/08/2021). Acara bertajuk ‘Berkarakter Kreatif, Beraksi Lanjutkan Khidmah Organisasi’ tersebut merupakan Rencana Tindak Lanjut (RTL) dari Diklatama III.

 

Komandan CBP IPNU IKHAC Mojokerto, Muhammad Charis Samsudin menyampaikan, bahwa kader Diklatama III harus memiliki jiwa korsa yang punya satu tujuan belajar bersama-sama sebagai generasi penerus perjuangan masyaikh dan muassis NU.

 

“Jika bukan kita yang akan melanjutkan khidmah perjuangan tersebut, maka siapa lagi?” ujarnya dengan nada tanya.

 

Dirinya menambahkan, dengan selesainya Diklatama III pihaknya berharap semua alumni tetap menjalin komunikasi. Hal tersebut perlu dilakukan agar mudah menjalin sinergi dan soliditas sebagai kader pelajar NU.

 

“Semoga apa yang didapat hari ini dapat diamalkan untuk bekal calon-calon kader Diklatama selanjutnya,” ujarnya.

 

Sementara itu, salah satu alumni Diklatama III IKHAC, Ilham Choiriyan Taufiq mengaku, dengan kegiatan tersebut pihaknya jadi mendapatkan banyak relasi pertemanan dan bekal ilmu pengetahuan.

 

“Di sini saya mendapatkan relasi yang sangat banyak, bersyukur bisa bertemu dengan teman-teman dari Mojokerto dan luar Mojokerto. Dan saya juga diajarkan menjadi pemimpin yang bisa diterima oleh semuanya,” tuturnya.

 

Penulis: Yulia Novita Hanum

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru