• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Juni 2022

Tapal Kuda

Berikut Program Prioritas Ketua Terpilih IPNU-IPPNU di Lumajang

Berikut Program Prioritas Ketua Terpilih IPNU-IPPNU di Lumajang
Serah terima jabatan Ketua Demisioner pada Ketua Terpilih IPPNU Kecamatan Kota Lumajang. (Foto: NOJ/Sufyan Arif).
Serah terima jabatan Ketua Demisioner pada Ketua Terpilih IPPNU Kecamatan Kota Lumajang. (Foto: NOJ/Sufyan Arif).

Lumajang, NU Online Jatim

Konferensi Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Lumajang telah usai. Kegiatan dipusatkan di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Banjarwaru Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Ahad (29/08/2021).

 

Permusyawaratan tertinggi di tingkat anak cabang tersebut menetapkan Muhammad Mukhlason dan Sheila Nur Afwani sebagai Ketua PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Kota Lumajang masa khidmat 2021-2023.

 

Muhammad Mukhlason menyampaikan, bahwa di masa kepemimpinannya akan memprioritaskan program Metro Ollshop Center (MOC). Hal tersebut melihat banyaknya kader yang mempunyai keahlian yang mumpuni di bidang perekonomian, serta demi kemandirian organisasi.

 

"Ke depan, sebagai pemberdayaan kader akan kami himpun produk mereka dalam satu wadah bernama MOC untuk kami kelola. Sehingga kemandirian ekonomi di IPNU Kota bisa terbangun," ungkap Muhklason saat dihubungi NU Online Jatim, Senin (30/08/2021).

 

Dirinya menambahkan, dakwah melalui media sosial juga akan digencarkan. Hal tersebut juga tidak lain karena banyak kader yang bergelut di bidang teknologi digital tersebut.

 

"Kami juga akan bentuk tim khusus media, yaitu dengan menghimpun kader-kader yang sudah punya skill desain, website, videografer sebagai media dakwah di era digital. Termasuk amaliyah NU yang rutin kita adakan juga akan menjadi kontennya," imbuhnya.

 

Selaras dengan itu, Sheila Nur Afwani selaku ketua terpilih PAC IPPNU setempat menyatakan, program MOC tersebut akan dikerjakan bersama-sama dengan garis koordinasi dan sinergi yang jelas.

 

"Program itu akan kami laksanakan bersama. Tentu, dengan mempertahankan program-program yang dulu sudah berjalan,” ungkapnya.

 

Dirinya menuturkan, bahwa pihaknya juga mempunyai grup hadrah Al-Banjari Nalthuba. Melalui hal tersebut akan dijadikan media daya tarik untuk menumbuhkan semangat dan minat pelajar dalam beroganisasi.

 

“Selain itu, untuk program Safari Dauroh Dakwah yang telah berjalan sebelumnya insyaallah akan kami terus laksanakan,” pungkasnya.

 

Penulis: Sufyan Arif

Editor: A Habiburrahman


Tapal Kuda Terbaru