• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Kediri Raya

Vaksinasi Serentak, Warga Kediri Ketiban Berkah

Vaksinasi Serentak, Warga Kediri Ketiban Berkah
Warga Kediri ketiban berkah vaksinasi yang digelar serentak oleh Polri dan Staf Khusus Presiden RI. (Foto: NOJ/ Syaifullah).
Warga Kediri ketiban berkah vaksinasi yang digelar serentak oleh Polri dan Staf Khusus Presiden RI. (Foto: NOJ/ Syaifullah).

Kediri, NU Online Jatim

Hari ini, Selasa (05/09/2021) ratusan santri Pondok Pesantren Al-Amien, Ngasinan, Kota Kediri mengikuti vaksinasi. Kegiatan merupakan hasil kerja sama dengan Polri dan Staf Khusus Presiden RI.

 

Gus M Farid Muttaqin Iskandar selaku perwakilan pesantren kepada media ini menjelaskan bahwa kegiatan merupakan sinergi. "Ini merupakan sinergi antara pesantren, Polri dan Staf khusus Presiden, Aminuddin Ma'ruf," katanya di halaman pesantren.

 

Pantauan di lokasi, tidak hanya santri yang mengikuti vaksinasi, tapi juga warga sekitar. Sebelum kegiatan vaksinasi serentak yang diikuti ratusan santri, warga sekitar juga terlihat antusias. Mereka merupakan tetangga sekitar pesantren yang diundang dan mendapatkan jatah vaksin.

 

"Alhamdulillah saya bisa ikut vaksinasi," kata Beni Prasetio, warga Desa Rejo Mulyo.

 

Laki-laki yang setiap harinya bekerja sebagai pedagang keliling ini sangat mengapresiasi vaksinasi. Karena tidak banyak yang bisa mengikuti karena jatah vaksin memang terbatas.

 

Iin Insyari, warga desa yang sama hadir diikuti suami, anak, serta keponakan. "Saya mendaftar karena ada informmasi dari grup RT," jelas ibu rumah tangga ini.

 

Dirinya juga memiliki keyakinan bahwa vaksinasi adalah sebuah keharusan. Karena itu bersama keluarga kecilnya hadir sesuai undangan.

 

“Kita harus yakin dengan upaya pemerintah ini. Dan saya tidak takut, malah berharap segera divaksin," ungkap ibu dua anak ini.

 

Sampai berita ini ditulis, petugas masih menerima pendaftaran warga. Sedangkan vaksinasi untuk santri akan berlangsung pukul 11 siang. Kegiatan berlangsung serentak yang diikuti sejumlah pesantren di Jatim dan provinsi lain.

 

Kapolres Kota Kediri, AKBP Wahyudi tampak hadir dan memantau langsung vaksinasi ini.

 

Presiden Joko Widodo juga akan melakukan peninjauan vaksinasi di Pondok Pesantren KH Syamsudin Durisawo. Selanjutnya meninjau pelaksanaan vaksinasi virtual dengan pesantren lain di luar Jatim, hingga melaksanakan doorstop media.


Kediri Raya Terbaru