• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Kediri Raya

CBP KPP Blitar Gelar Donor Darah untuk Kemanusiaan

CBP KPP Blitar Gelar Donor Darah untuk Kemanusiaan
Kegiatan donor darah yang diadakan CBP-KPP IPNU-IPPNU Kabupaten Blitar, Ahad (07/02/2021). (Foto: NOJ/ Ika Nur Fitriani).
Kegiatan donor darah yang diadakan CBP-KPP IPNU-IPPNU Kabupaten Blitar, Ahad (07/02/2021). (Foto: NOJ/ Ika Nur Fitriani).

Blitar, NU Online Jatim

Kondisi Kabupaten Blitar yang masih belum aman dari Pandemi Covid-19 menyebabkan kebutuhan kantong darah meningkat setiap harinya. Maka dari itu, Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) mengadakan donor darah dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blitar, Ahad (07/02/2021). Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Graha Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

 

Kegiatan ini berjalan tiga bulan sekali secara rutin sejak bulan Juni 2020. Adapun pesertanya yaitu anggota DKC CBP IPNU dan KPP IPPNU Kabupaten Blitar. Selain itu, Badan Otonom (Banom)  Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Blitar dan masyarakat sekitar.

 

"Kegiatan ini di ikuti oleh banyak pihak, khususnya anggota DKC CBP IPNU dan KPP IPPNU. Kami juga mengundang Banom NU yang lain seperti Ansor, Fatayat dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Dan Alhamdulillah semua cukup antusias mengikuti kegiatan ini," kata Ira Wahyu Lestari, Komandan DKC KPP Kabupaten Blitar.

 

 

Kedepannya kegiatan ini akan dilakukan secara rutin. Sebab sudah mendapat dukungan yang cukup baik dari pihak PMI Kabupaten Blitar. "Harapan kedepannya kegiatan ini dapat Istiqamah, dan semoga lebih banyak rekan dan rekanita yang berani berpartisipasi. Karena kebanyakan kaum muda masih banyak yang takut untuk donor darah," jelas Syariful Anwar, Ketua PC IPNU Kabupaten Blitar.

 

Penulis: Ika Nur Fitriani

Editor: Romza


Editor:

Kediri Raya Terbaru