• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Malang Raya

Perkuat Kebersamaan, Sejumlah Banom di Blitar Renovasi Kantor NU

Perkuat Kebersamaan, Sejumlah Banom di Blitar Renovasi Kantor NU
Kebersamaan lintas Banom terjalin di MWCNU Ponggok Blitar. (Foto: NOJ/Ika NF)
Kebersamaan lintas Banom terjalin di MWCNU Ponggok Blitar. (Foto: NOJ/Ika NF)

Blitar, NU Online Jatim

Gotong royong merupakan sebuah kearifan lokal yang sudah mendarah daging dalam masyarakat, terutama dalam lingkup Nahdliyyin.

 

Seperti yang dilakukan sejumlah badan otonom atau Banom di Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Ponggok, Blitar. Pada Ahad (06/02/2021) bergotong royong merenovasi kantor NU setempat yang bertempat di Desa Kebonduren.

 

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pembangunan kantor MWCNU dan Banom NU setempat. Karena hampir semua Banom seperti Ansor, Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Ikatan Pelajar Putra Nahdlatul Ulama (IPNU), dan Corps Brigade Pembangunan (CBP) terjun langsung melakukan pengecoran gedung.

 

Pada saat yang sama, Muslimat NU dan Fatayat NU menyediakan konsumsi. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri rais, ketua dan jajaran pengurus MWCNU Ponggok yang lain. 

 

"Alhamdulillah, semua Banom di kompak bergotong royong untuk merenovasi gedung MWCNU, semoga ke depannya rasa kekeluargaannya lebih erat lagi,” kata Pipit Fajar, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Ponggok.

 

IPNU Ponggok selain membantu mensukseskan pembangunan gedung , juga memiliki misi untuk menjalin hubungan yang baik dengan pengurus MWCNU terutama Banom yang ada.

 

Dari IPNU dan CBP IPNU juga cukup antusias karena ini juga salah satu misi bekerja sama dengan Banom untuk merekatkan hubungan agar ke depannya tercipta solidaritas antar Banom.

 

“Demikian pula menciptakan kepengurusan yang baik dan lebih dekat dengan masyarakat yang ada,” pungkasnya.

 

Penulis: Ika Nur Fitriani


Editor:

Malang Raya Terbaru