• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 4 Desember 2022

Tapal Kuda

IPNU-IPPNU Jember Satukan Visi Melalui Gathering

IPNU-IPPNU Jember Satukan Visi Melalui Gathering
Kegiatan gathering yang diadakan PC IPNU-IPPNU Kabupaten Jember, Kamis (04/02/2021). (Foto: NOJ/ Muhammad Haris).
Kegiatan gathering yang diadakan PC IPNU-IPPNU Kabupaten Jember, Kamis (04/02/2021). (Foto: NOJ/ Muhammad Haris).

Jember, NU Online jatim

Banyak cara yang bisa dilakukan demi menjaga kebersamaan dan keakraban sesama aktivis di dalam sebuah organisasi. Semua dilakukan demi soliditas dan kekompakan dalam menjalankan roda pergerakan kedepannya.

 

Seperti yang dilakukan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Jember. Mereka mengadakan Kegiatan Gathering dan Makrab, dengan tema "menuju mekarnya cinta pada ikatan", Kamis (04/02/2021).

 

Acara yang diikuti oleh seluruh pengurus PC IPNU IPPNU Jember periode 2020-2022 ini bertempat di Mts Miftahul Huda dan Pantai Watu Ulo, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember. Adapun berbagai kegiatan yang dilaksanakan diantaranya motivasi dari senior IPNU-IPPNU, Out Bond, dan diskusi setiap departemen.

 

"Kegiatan ini kami laksanakan guna untuk mempererat sesama anggota pengurus membentuk semangat berorganisasi menumbuhkan dan mengukuhkan persatuan antar pengurus cabang IPNU-IPPNU Jember," ungkap Aldi, Ketua Panitia Kegiatan Gathering dan Makrab ini.

 

Dalam motivasi yang disampaikan, Syukron Arifin menjelaskan, semua pengurus harus menyatukan visi dan misi untuk kedepannya. "Jika kita ingin sukses membawa oragnisasi ini kedepannya, hal yang harus kita lakukan adalah satukan visi misi terlebih dahulu. Agar organisasi ini bisa terarah tujuan dan target kedepannya ini apa," jelasnya.

 

Mantan Sekretaris PC IPNU Jember itu juga menjelaskan, peluang dan tantangan PC IPNU-IPPNU Jember Kedepannya. "Dalam menjalankan organisasi ini kita  juga harus paham dan mengerti peluang dan tantangan kita kedepannya ini apa, agar apa yang  kita lakukan bisa baik sesuai target dan juga bisa sejalan dengan keadaan di daerah kita,"  ungkapnya.

 

 

Sementara itu, Agung berharap kepengurusan PC IPNU-IPPNU Jember ini kedepannya bisa kompak dan sejalan. "Saya berharap wajah-wajah baru di kepengurusan PC IPNU-IPPNU Jember periode 2020-2022 ini kedepannya harus kompak, teruskan perjuangan kepengurusan sebelumnya, terus perbaiki apa yang belum baik dan kembangkan yang sudah baik. Jangan sampai suatu hal yang tidak baik di periode sebelumnya terjadi di kepengurusan periode saat ini," tandasnya.

 

Penulis: Mohammad Haris

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru