• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 26 Juni 2022

Kediri Raya

Dilantik, Pagar Nusa UNU Blitar Diingatkan Tertib Administrasi

Dilantik, Pagar Nusa UNU Blitar Diingatkan Tertib Administrasi
Penampilan silat pada acara pelantikan PSNU Pagar Nusa UNU Blitar. (Foto: NOJ/INF)
Penampilan silat pada acara pelantikan PSNU Pagar Nusa UNU Blitar. (Foto: NOJ/INF)

Blitar, NU Online Jatim

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pagar Nusa Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar menggelar pelantikan pengurus sekaligus peringatan Nuzulul Qur'an pada Ahad (02/05/2021). Dalam pelantikan disampaikan agar anggota UKM Pagar Nusa UNU Blitar tertib administrasi sebagaimana dicanangkan oleh pengurus pusat.

 

"Mari kita sukseskan program dari pimpinan pusat untuk menertibkan administrasi, dengan cara membuat kartu anggota secara online," kata Ketua Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kota Blitar Gus Ahmad Ta'ib.

 

Pelantikan ini juga menampilkan gerakan-gerakan silat yang mengandung filosofi. Gus Taib menjelaskan, secara lahiriyah, gerakan silat sebagai salah satu jalan keselamatan.

 

Sedangkan secara batin ada hati yang harus dijaga dan dibentengi dengan iman serta taqwa pada Allah agar hati tidak menjadi pintu masuknya godaan setan.

 

Hadir pula di acara tersebut Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum Talok Arda Billy alias Gus Billy. Ia mengisi tausiyah di acara tersebut.

 

Gus Billy mengingatkan kepada anggota Pagar Nusa untuk tidak munafik dan membaca Al-Qur'an dengan mempelajari maknanya. Agar bacaan yang dibaca dapat menyentuh hati.

 

"Bacalah Al-Qur'an beserta isinya, agar bacaan yang dibaca dapat menyentuh hati pembaca,” ujar Gus Billy.

 

Editor: Nur Faishal


Kediri Raya Terbaru