• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 7 Februari 2023

Kediri Raya

Fake Account, Gus Rifqil: Waspada Terhadap Penipuan Giveaway

Fake Account, Gus Rifqil: Waspada Terhadap Penipuan Giveaway
Isi penipuan menggunakan fake account. (Foto: NOJ/Madchan Jazuli)
Isi penipuan menggunakan fake account. (Foto: NOJ/Madchan Jazuli)

Kediri, NU Online Jatim

Gus Rifqil Muslim atau suami Ning Imaz Fatimatus Zahra Lirboyo mendapati fake account yang mengatasnamakan dirinya. Gus Rifqil mengimbau kepada netizen supaya tetap waspada. Pasalnya, akun bodong tersebut berupaya menipu dengan sengaja menggiurkan publik menerima giveaway.

 

Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikam Kaliwungu Kendal ini menjelaskan bahwa akun pribadi miliknya hanya satu. Tidak ada dua akun, terlebih memberikan give away dengan nominal sekian-sekian.

 

"Waspada terhadap penipuan giveaway. Waspada njih, akun asli @rifqilmoeslim sedangkan akun palsulnya @rifqilmoeslim_," ungkap Gus Rifqil melalui status Whatsapp, Kamis (17/11/2022).

 

Terima kasih buat teman teman yang sudah mereport akun palsu yang mengatasnamakan saya. Pria alumni Pascasarjana Universitas Islam Negeri Walisongo, Semarang ini mengaku akun tersebut bukan miliknya. Beberapa waktu lalu istrinya atau Ning Imaz juga pernah mendapati hal serupa.

 

"Yang saya perlu pesan kepada teman-teman agar tidak tertipu oleh rayuan rayuan giveaway. Perlu ditabayyunkan ke pemilik akun pribadi yang asli," ujarnya.

 

Gus Rifqil menjelaskan, beberapa teman lain yang cukup aktif di sosial media atau yang menggunakan untuk berdakwah atau kemanfaatan lain pernah mengalami. Kejadian penipuan, kebanyakan menggunakan fake acount mengiming-imingi dengan give away. 

 

"Terima kasih kepada teman-teman yang sudah melaporkan, memberitahu, menginformasikan. Bahwa ada ada akun yang meresahkan tersebut, tetap waspada terhadap penipuan," tandasnya.

 

Berikut isi penipuan direct message (DM) instagram @rifqilmoeslim_

Hello .. SELAMAT!!!

anda beruntung telah terpilih dari 5 orang pertama yang berhak untuk mendapatkan giveaway dadakan dari saya karna anda sudah mengikuti atau menyukai postingan saya .. anda berhak mendapatkan uang tunai 2 juta rupiah. silahkan hubungi nomor Whatsapp saya 

 

085794001*** untuk mengambil hadiah anda screen shot kiriman ini lalu kirim ke wa saya.

Dan selesai kan pengambilan hadiah anda. Giveaway ini berlaku hanya 24 jam silahkan hubungi saya secepatnya jika anda mau ambil hadiah ini !! 

TERIMAKASIH 


Kediri Raya Terbaru