• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Kediri Raya

Hari Raya Kurban, LAZISNU Blitar Luncurkan BIZS

Hari Raya Kurban, LAZISNU Blitar Luncurkan BIZS
Aplikasi BIZS milik LAZISNU Blitar. (Foto: NOJ/INF)
Aplikasi BIZS milik LAZISNU Blitar. (Foto: NOJ/INF)

Blitar, NU Online Jatim

Menyambut Hari Raya Kurban, Care - Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqoh (LAZISNU) Kabupaten Blitar meluncurkan 'BIZS', sebuah Aplikasi berbasis android yang bertujuan untuk mempermudah pengurus maupun pengguna aplikasi di setiap tingkatan se Kabupaten Blitar guna mempercepat pendataan dan pelaporan kurban.

 

Ada beberapa menu di aplikasi tersebut. Pengguna dapat mengisi data diri, memilih fitur infaq, zakat, atau kurban dengan menggunakan saldo yang sudah di top-up. Pengguna juga dapat memantau laporan penyaluran infaq, zakat, maupun kurban.

 

Ketua Pengurus Cabang LAZISNU Kabupaten Blitar Kiai Yusuf Affandi bahwa untuk pelaksanaan kurban, LAZISNU memaksimalkan program yang sudah berjalan, yaitu Tabungan Qurban (Taqur). LAZISNU juga memantau untuk pelaksanaan kurban menyesuaikan dengan kondisi dan zona daerahnya.

 

"Kami imbau, pelaksanaan kurban tetap mematuhi protokol yang ketat dan membatasi beberapa kegiatan massa," ujar Kiai Affandi, Sabtu (17/07/2021).

 

 

"Jikalau memang menghendaki untuk berkurban, tetap kami koordinir seluruh pengurus untuk pelaksanaan, pencatatan, dan pelaporan kurban," imbuhnya.

 

Kiai Affandi berharap aplikasi yang sudah ada dapat mempermudah masyarakat dalam berbagi kepada sesame, terutama di masa pandemi Covid 19. Ia juga berpesan agar kepedulian masyarakat kepada sesama ditingkatkan untuk meringankan beban yang kurang mampu.

 

"Di masa sulit seperti ini, LAZISNU berharap kepedulian masyarakat untuk saling meringankan beban sesama justru semakin ditingkatkan, khususnya bagi yang mampu," tandas Kiai Affandi.

 

Editor: Nur Faishal


Kediri Raya Terbaru