• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 8 Agustus 2022

Kediri Raya

Innalillahi, Rais NU di Kediri Wafat

Innalillahi, Rais NU di Kediri Wafat
KH M Mahsun Tholhah Rais Syuriyah MWCNU Gampengrejo Kabupaten Kediri. (Foto: NOJ/ Abdullah Muwaffaq).
KH M Mahsun Tholhah Rais Syuriyah MWCNU Gampengrejo Kabupaten Kediri. (Foto: NOJ/ Abdullah Muwaffaq).

Kediri, NU Online Jatim

Kabar duka datang dari Kabupaten Kediri. KH M Mahsun Tholhah Rais Syuriyah Majelis Wakil Cabang  Nahdlatul Ulama (MWCNU) Gampengrejo Kabupaten Kediri wafat pada Sabtu (24/07/2021). 

 

Kabar meninggalnya KH Mahsun Tholhah dibenarkan oleh H Abdul Basith salah satu keponakan almarhum. "Beliau wafat tadi pagi, ibu saya adalah adik kandungnya yai," katanya.

 

Kiai Mahsun meninggal dunia sekira pukul 06.30 WIB di rumah duka dalam usia 80 tahun. Jenazah almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga di belakang Masjid Pondok Pesantren. “Abah kiai akan disemayamkan di pemakaman belakang Masjib Al-Azhar,” lanjutnya.

 

 

Menurut H Basith, Selain mengabdikan diri di NU, rutinitas almarhum adalah mengaji untuk santri-santrinya di pondok pesantren yang diasuhnya. Yaitu Pondok Pesantren Nurul Jadid Ngebrak yang beralamat di Jl Diponegoro No112, Ngebrak, Gampengrejo, Kediri.

 

Editor: Romza


Editor:

Kediri Raya Terbaru