• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Kediri Raya

NU di Kediri Kompak Bareng Polisi Bantu Warga Terdampak Covid-19

NU di Kediri Kompak Bareng Polisi Bantu Warga Terdampak Covid-19
Ketua PCNU Kota Kediri KH Abu Bakar Abdul Djalil bersama Kapolres AKBP Wahyudi saat menyerahkan bantuan. (Foto: NOJ/AM)
Ketua PCNU Kota Kediri KH Abu Bakar Abdul Djalil bersama Kapolres AKBP Wahyudi saat menyerahkan bantuan. (Foto: NOJ/AM)

Kediri, NU Online Jatim

Nahdlatul Ulama di seluruh daerah di Jawa Timur ikut mengambil peran dalam menangani Covid-19 dan membantu warga terdampak. Tak terkecuali Pengurus Cabang NU Kota Kediri.

 

Bersama Kepolisian Resor setempat, NU Kota Kediri turun ke lapangan menyalurkan bantuan kepada warga terdampak pandemi, Rabu (14/07/2021). Hadir langsung dalam kegiatan itu Ketua PCNU Kota Kediri KH Abu Bakar Abdul Djalil dan Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi.

 

Di lapangan, Kiai Abu Bakar bersama bapak Kapolres membagikan sembako, vitamin, handsanitaizer, dan masker kepada warga yang terdampak Covid-19. Kegiatan itu dibagikan di seluruh kecamatan se Kota Kediri.

 

"Kita berikan kebutuhan pokok dan alat protokol kesehatan. Giat ini terus berlanjut dan mengimbau kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Kiai Abu Bakar saat membagikan bantuan di Kecamatan Pesantren dan Mojoroto.

 

Di bagian lain, Polres Kediri Kota melakukan inovasi untuk mempercepat vaksinasi secara door to door. AKBP Wahyudi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di rumah warga bernama Supriadi di Dusun Mayan Rt  05 Rw 02 di Desa Kranding, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri dan berhasil melakukan vaksinasi sebanyak 10 orang warga di desa tersebut, Selasa (13/07/2021).

 

Ia menjelaskan, vaksinasi door to door dilakukan karena melihat banyaknya warga yang tidak bisa hadir saat melakukan vaksinasi massal di balai desa. Hal ini dikarenakan  kesibukan mereka seperti bekerja atau kegiatan lainnya. Oleh sebab itu, Polres Kediri Kota mendatangi warga agar tetap bisa mengikuti vaksinasi.

 

“Inovasi ini kita lakukan untuk agar seluruh masyarakat di wilayah Hukum Kota Kediri ini bisa semua menjalani vaksinasi,” ujar Wahyudi.

 

Editor: Nur Faishal


Kediri Raya Terbaru