• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Kediri Raya

Jelang Dilantik, CBP-KPP Trenggalek Kuatkan Soliditas Kader

Jelang Dilantik, CBP-KPP Trenggalek Kuatkan Soliditas Kader
Makrab dan sosialisasi program kerja DKC CBP KPP Trenggalek. (Foto: NOJ/Marisa Khoirila).
Makrab dan sosialisasi program kerja DKC CBP KPP Trenggalek. (Foto: NOJ/Marisa Khoirila).

Trenggalek, NU Online Jatim

Dalam rangka mempererat solidaritas, Dewan Kerja Cabang (DKC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Trenggalek mengadakan masa keakraban (Makrab) pada Selasa (15/06/2021).

 

Acara itu berlangsung di Aula lantai tiga gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Trenggalek. Kegiatan ini dihadiri seluruh anggota DKC CBP KPP Trenggalek dan perwakilan 14 Dewan Kerja Anak Cabang (DKAC) CBP KPP kecamatan se Trenggalek.

 

Komandan DKC KPP Trengaglek, Vita Sya'diayatur Rohmah mengatakan, malam keakraban ini dilakukan sebagai bentuk perkenalan dan membangun solidaritas CBP KPP di wilayahnya. "Karena pengurus DKC dan Koordinator DKAC banyak yang baru, maka kami perlu tahu dan kenalan," katanya.

 

Selain mengakrabkan diri, disampaikan juga sosialisasi program kerja kepada seluruh pengurus baru yang empat hari lagi akan dilantik. "Kita juga mensosialisasikannya kepada teman-teman DKAC. Karena kerja sama antar kedepannya DKAC juga ikut andil dalam mensukseskan program kerja DKC," lanjut Vita, sapaan akrabnya.

 

Di tempat yang sama, Komandan DKC CBP, Solehkhan menjelaskan, tugas pokok CBP KPP adalah mengawal dan melaksanakan kebijakan IPNU IPPNU. Selain itu berpartisipasi dalam kegiatan pendahuluan bela negara, sosial kemanusian, pengembangan sumberdaya alam dan lingkungan. Serta berpartisipasi dalam pendampingan dan penguatan kader demi tercapainya kesejahteraan.

 

"CBP KPP adalah mereka yang selalu berjalan di depan untuk melindungi. Namun demikian, minimnya pemahaman terkait CBP KPP mengakibatkan banyak yang berpersepsi lain dengan tugas dari CBP KPP," jelasnya.

 

Menurut Solehkhan, CBP KPP merupakan badan semi otonom IPNU-IPPNU yang bisa ditempatkan di manapun. Baik di lapangan maupun di ruangan, baik sebagai aktor maupun sebagai pengawal.

 

"Tapi kadang ketika melakukan pengawalan di area parkir ada yang salah persepsi dengan mengatakan CBP KPP tukang parkir. Padahal nyatanya CBP KPP di situ sebagai pengawal, pengarah, penjaga bukan tukang parkir," tegasnya. 

 

Solehkhan berharap dari acara ini, kader CBP KPP bertambah semangat dalam menjalankan program kerja serta menumbuhkan rasa cinta kepada CBP KPP agar amanah yang diemban bisa dijalankan dengan sebaik mungkin.

 

 

"Banyak ide-ide baru yang pada kepengurusan sebelumnya belum terpikirkan, terobosan-terobosan baru yang dirasa mampu membuat DKC CBP KPP Trenggalek semakin baik. Jadi ayo semuanya semangat dan amanah. Kita kembangkan CBP KPP Trenggalek sebaik mungkin dua tahun ini," tandasnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Kediri Raya Terbaru