• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 5 Juli 2022

Matraman

Pelajar NU di Trenggalek Diajak Ciptakan Sejarah Melalui Tulisan

Pelajar NU di Trenggalek Diajak Ciptakan Sejarah Melalui Tulisan
Sekolah jurnalistik yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Pule, Kabupaten Trenggalek. (Foto: NOJ/ Marisa Khoirila).
Sekolah jurnalistik yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Pule, Kabupaten Trenggalek. (Foto: NOJ/ Marisa Khoirila).

Trenggalek, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek menggelar sekolah jurnalistik, Senin (14/06/2021). Kegiatan ini dilakukan sebagai bekal kader-kader NU untuk berkarya di berbagai media cetak dan digital.

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Karanganyar, Dusun Krajan, Desa Karanganyar, kecamatan Pule, kabupaten Trenggalek ini mengusung tema 'Dengan Menulis, Kita Ada'.

 

Ketua PAC IPNU Pule, Ahmad Arifin mengatakan bahwa menulis merupakan salah satu hal penting. Dengan adanya tulisan semua orang bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi yang membutuhkan.

 

"Walaupun yang dituliskan sangat sederhana, pasti tetap bermanfaat, selagi hal tersebut mengandung nilai-nilai positif dan tidak provokatif," terangnya.

 

Menurut Arifin, sapaan akrabnya, dengan tulisan bisa menjadi bukti nyata bahwa telah terjadi sesuatu hal. Dengan menulis seseorang juga bisa menciptakan sejarahnya sendiri.

 

"Seperti halnya tema yang kita usung, dengan menulis maka membuktikan bahwa kita ada, kita pernah ada pada zamannya. Karena kita adalah makhluk yang bisa mati, generasi di masa depan akan mengenal kita melalui sebuah karya yang kita buat," tambah pemuda lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Hidayatulloh, Pule, Trenggalek tersebut.

 

Di tempat yang sama, Ketua PAC IPPNU kecamatan Pule, Halimatus Sya'diyah menambahkan, menulis itu penting karena menulis merupakan salah satu sarana komunikasi terpercaya.

 

"Dan saya harap mulai hari ini temen-temen lulusan kelas jurnalis mampu memanfaatkan media sosial sebaik mungkin dengan caption yang sudah bukan lagi menye-menye," pungkasnya.

 

 

Sekolah Jurnalis ini akan ditindak lanjuti secara bertahap degan bimbingan penuh dari Departemen Jaringan Komunikasi, dan Informatika PAC IPPNU Pule serta Lembaga Pers dan Penerbitan PAC IPNU Pule.

 

Editor: Romza


Editor:

Matraman Terbaru