• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Kediri Raya

Sambut HSN 2021, LAZISNU di Kediri Laksanakan Donor Darah

Sambut HSN 2021, LAZISNU di Kediri Laksanakan Donor Darah
Donor darah yang diadakan LAZISNU MWCNU Kras Kabupaten Kediri. (Foto: NOJ/ Abdullah Muwaffaq).
Donor darah yang diadakan LAZISNU MWCNU Kras Kabupaten Kediri. (Foto: NOJ/ Abdullah Muwaffaq).

Kediri, NU Online Jatim

Unit Pengumpul Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Kras Kabupaten Kediri mengadakan donor darah, Selasa (28/09/2021). Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kras ini dalam rangka menyambut peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021.

 

Anas Ali Fatkhur Rohman, Sekretaris UPZISNU Kecamatan Kras menuturkan, pelaksanaan donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kediri. "Acara ini terselenggara atas partisipasi Nahdhiyin Kras sebagai pra Peringatan Hari Santri Nasional 2021," ujarnya.

 

Anas menjelaskan, ada puluhan peserta yang berartisipasi dalam acara tersebut. Dari 80 peserta yang mendaftar setidaknya ada 50 orang lolos mengikuti donor darah. "Alhamdulillah mendapatkan 50 kantong darah," imbuhnya.

 

Ia menambahkan, kegiatan ini meruapkan program LAZISNU di bidang sosial. Adapun tujuannya juga untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya donor darah untuk kesehatan tubuh.

 

Selain itu, guna ikut berperan membantu PMI dalam pemenuhan kebutuhan darah di Kabupaten Kediri walau hanya terbilang sedikit.

 

"Donor darah baik untuk pendonor atau penerima nantinya di Kediri yang kebutuhan darah 1 bulan 1000 kantong," tegasnya.

 

Anas berharap kepada PMI agar sosialisasinya diperluas lagi. Meskipun sudah ada kelompok pendonor yang rutin mengikuti kegiatan donor darah, tetapi bekerja sama dengan organisasi masyarakat juga perlu dimaksimalkan agar target kantong dapat terpenuhi.

 

 

"Situasi pandemi, komunikasi PMI dengan LAZISNU harus lebih sering," pungkasnya.


Editor:

Kediri Raya Terbaru