• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Kediri Raya

LAZISNU Kras Kediri Bedah Rumah Warga

LAZISNU Kras Kediri Bedah Rumah Warga
Proses pengerjaan rumah warga yang dibedah LAZISNU Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri. (Foto: NOJ/A Muwaffaq)
Proses pengerjaan rumah warga yang dibedah LAZISNU Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri. (Foto: NOJ/A Muwaffaq)

Kediri, NU Online Jatim

Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Keras mengadakan aksi bedah rumah warga. Kali ini menyasar rumah Imam Santowi, warga Dusun Jagung, Desa Kras, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri.

 

Sekretaris LAZISNU Kecamatan Kras, Anas Ali Fatkhur Rohman mengatakan bahwa bedah rumah merupakan program unggulan LAZISNU setempat yang telah berjalan beberapa tahun belakangan ini.

 

"Bedah rumah program unggulan kami di LAZISNU. Karena dengan bedah rumah tersebut diharapkan dapat memberikan hunian yang layak dan berkualitas bagi penerima manfaat," ungkapnya, Senin (20/09/2021).

 

Anas menuturkan, proses pengerjaan bedah rumah tersebut bersinergi dengan sejumlah lembaga dan badan otonom (banom) NU, semisal dengan Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

 

“Selain itu kami juga melakukan koordinasi dengan masyarakat sekitar lokasi untuk turut membantu pengerjaannya. Alhamdulillah, mereka sinau guyub rukun membantu sesama,” terangnya.

 

Menurut Anas, dana yang digelontorkan dalam aksi bedah rumah tersebut mencapai sekitar Rp15-20 juta rupiah. Dana tersebut diperoleh dari donatur yang dikumpulkan oleh LAZISNU setempat selama beberapa bulan terakhir.

 

Disebutkan oleh Anas, program bedah rumah yang dicanangkannya tidak selalu berjalan mulus. Ada banyak kendala yang harus dihadapi, ada banyak rintangan yang menghalangi. Salah satunya ialah dana pendapatan yang tidak menentu hingga berdampak pada proses bedah rumah selanjutnya.

 

“Namun, kendati demikian kami tetap berupaya untuk menambah donatur agar program bedah rumah berjalan maksimal sesuai rencana,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Kediri Raya Terbaru