• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 5 Juli 2022

Matraman

Kiprah LAZISNU Ranting di Ngawi Santuni Yatim dan Janda

Kiprah LAZISNU Ranting di Ngawi Santuni Yatim dan Janda
LAZISNU Jogorogo, Ngawi rutin menyalurkan santunan untuk yatim dan dhuafa. (Foto: NOJ/Dewi)
LAZISNU Jogorogo, Ngawi rutin menyalurkan santunan untuk yatim dan dhuafa. (Foto: NOJ/Dewi)

Ngawi, NU Online Jatim
Ada yang layak ditiru dari kiprah Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) di Desa / Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi. Karena meskipun di tingkat desa, namun setiap bulan rutin menyantuni yatim dan dhuafa. Yang terbaru, berkesempatan menyalurkan paket sembako di Dusun Plungguh dan Dusun Sleko.

 

“Sasaran dari kegiatan ini adalah yatim, piatu, fakir, miskin maupun janda dan duda yang sudah lanjut usia atau kesulitan dalam perekonomian,” kata Syafrudin, Pengurus LAZISNU Jogorogo kepada NU Online Jatim. 

 

Tujuan kegiatan ini membantu dhuafa terutama duda dan janda lanjut usia yang mereka memang mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan harian. Karena tidak sedikit dari mereka masih usia sekolah, sedangkan para dhuafa adalah kalangan yang memang kurang produktif dan kondisi fisiknya lemah.

 

Syafrudin juga ingin terus meningkatkan khidmat dari LAZISNU dengan menyediakan layanan lain yang memang sangat dibutuhkan warga. Salah satunya adalah layanan kesehatan.

 

“Bahkan kami berharap ke depannya bisa menyediakan fasilitas kesehatan utamanya untuk Nahdliyin,” pungkasnya.

 

Pada kegiatan pemberian santunan kali ini dihadiri ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jogorogo, Kiai Wafa Afifudin. Dan pantauan di lokasi, acara disamput hangat warga. Kekompakan juga terjalin seiring dengan ikut terlibatnya sejumlah badan otonom seperti Muslimat NU, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, sampai Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama atau IPPNU.

 

Penulis Dewi Ni’mah


Editor:

Matraman Terbaru