• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Keislaman

Doa Sebelum Berhubungan Suami Istri

Doa Sebelum Berhubungan Suami Istri
Pasangan suami istri hendaknya mengawali dengan doa saat hendak berhubungan intim. (Foto: NOJ/RMm)
Pasangan suami istri hendaknya mengawali dengan doa saat hendak berhubungan intim. (Foto: NOJ/RMm)

Hal yang tidak dapat dipisahkan dan merupakan kewajiban setiap pasangan di antaranya adalah nafkah batin. Hubungan suami istri atau jimak tidak semata demi melampiaskan nafsu, juga merupakan proses memperoleh keturunan.

 

Karenanya, untuk mendapatkan keturunan harapan, sejumlah ikhtiar hendaknya dilakukan, termasuk berdoa kepada Allah SWT sebelum melakukan hubungan intim.

 

Artikel diambil dariIni Doa Sesaat Sebelum Jimak

 

Doa sebelum berhubungan suami-istri ini diharapkan dapat mendatangkan perlindungan Allah SWT. Di samping itu, mengharapkan dalam doa tersebut karunia anak salih kelak jika Allah menakdirkannya dari hubungan tersebut.

 

Hal ini diterangkan oleh Syekh Abdul Qadir al-Jailani dalam Al-Ghuniyah li Thalibi Thariqil Haqqi Azza wa Jalla fil Akhlaq wat Tashawwuf wal Adabil Islamiyah, Beirut, Darul Kutub Al-Ilmiyah, tahun 1997 M/1417 H, juz I, halaman 103. Doa tersebut adalah sebagai berikut:

 

بِسْمِ اللهِ العِلِيِّ العَظِيْمِ، اَللَّهُمَّ اجْعَلْهُ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنْ قَدَّرْتَ أَنْ تَخْرُجَ مِنْ صُلْبِيْ، اَللَّهُمَّ جَنِّبْنِي الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنِيْ

 

Bismillâhil ‘aliyyil ‘azhîm. Allâhummaj‘alhu dzurriyyatan thayyibah in qaddarta an takhruja min shulbî. Allâhumma jannibnis syaithâna wa jannibis syaithâna mâ razaqtanî.

 

Artinya: Dengan nama Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Agung. Tuhanku, jadikanlah ia keturunan yang baik bila Kau takdirkan ia keluar dari tulang punggungku. Tuhanku, jauhkan aku dari setan, dan jauhkan setan dari benih janin yang Kauanugerahkan padaku.

 

 

Sebelum berhubungan atau jimak, tentu saja pasutri dianjurkan untuk melakukan pemanasan agar memperoleh kepuasan. Wallahu a ‘lam.


Editor:

Keislaman Terbaru