• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Madura

Adang Covid-19, NU Sampang Keluarkan SE Shalawat Thibbil Qulub

Adang Covid-19, NU Sampang Keluarkan SE Shalawat Thibbil Qulub
Ilustrasi bendera NU. (Foto: NOJ)
Ilustrasi bendera NU. (Foto: NOJ)

Sampang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sampang, Madura, mengeluarkan surat edaran (SE) Nomor 345/PC/A.I/L-36/VII/2021 yang ditujukan kepada pengurus MWC NU se-Kabupaten Sampang, Pengurus Ranting NU, takmir masjid, dan mushala Se-Kabupaten Sampang.

 

Dilansir dari laman resmi PCNU Sampang, nusampang.com, SE itu menindaklanjuti SE Bupati Sampang nomor 450/545/434.012/2021 tentang upaya peningkatan ketaqwaan serta demi keselamatan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sampang atas pandemi Covid-19.

 

Dalam SE tersebut, PCNU Sampang meminta kepada takmir agar membaca ssalawat Thibbil Qulub dan shalawat Burdah secara berjamaah di setiap masjid dan mushala dengan menggunakan pengeras suara yang ada.

 

SE yang ditandatangani oleh Rais syuriah PCNU, Ketua Tanfhidiyah PCNU, dan Sekretaris PCNU Sampang itu memerintah segenap banom NU untuk menyelenggarakan pembacaan shalawat dan doa.

 

Dalam pelaksanaannya diharuskan tetap mengikuti protokol kesehatan dan disiarkan melalui load speaker agar para jemaah serta masyarakat bisa membaca bersama secara mandiri di rumah masing-masing.

 

Untuk pelaksanaannya dilakukan setiap hari dengan waktu yang disesuaikan oleh masing-masing masjid atau mushala.

 

SE tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan ketakwaan agar masyarakat di Kabupaten Sampang selamat dari pandemi Covid-19.

 

Editor: Nur Faishal


Madura Terbaru