• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Tapal Kuda

IPNU Kota Probolinggo Terbitkan Surat Instruksi Penanganan Covid-19

IPNU Kota Probolinggo Terbitkan Surat Instruksi Penanganan Covid-19
Surat Instruksi PC IPNU Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/AN).
Surat Instruksi PC IPNU Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/AN).

Probolinggo, NU Online Jatim

Langkah cepat dilakukan oleh Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Probolinggo. Dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi penyebaran Covid-19 di berbagai wilayah yang semakin banyak, pihaknya kemudian menerbitkan surat instruksi Penanganan Lonjakan Kasus Covid-19. adanya.

 

Diterbitkannya surat instruksi tersebut berdasarkan dari surat Instruksi Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur Nomor: 282/PW/A/XXI7354/VII/2021.

 

“Sebagai bagian dari ikhtiar, IPNU Kota Probolinggo mengeluarkan surat instruksi penanganan lonjakan kasus Covid-19 kepada seluruh pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) IPNU se-Kota Probolinggo," kata Anas Fathullah, Sekretaris PC IPNU Kota Probolinggo, Kamis (01/07/2021) malam

 

Pihaknya menyampaikan, bahwa surat bernomor: 019/PC/A/XII/7354/VI/2021 tersebut sebagai bentuk instruksi kepada semua jajarang pengurus IPNU diberbagai tingkatan yang ada di Kota Probolinggo.

 

“Semoga semua kader IPNU dapat melaksanakannya,” katanya kepada NU Online Jatim.

 

Adapun instruksi tersebut berisi, pertama, melakukan penangguhan atau penundaan untuk sementara waktu agenda yang mengundang potensi banyak massa, seperti kaderisasi.

 

Kedua, menjaga kesehatan dan mensosialisasikan kembali peningkatan kepatuhan terhadap protokol kesehatan kepada seluruh pengurus atau kader IPNU dan seluruh masyarakat pada umumnya.

 

Ketiga, selalu berkoordinasi dan berpartisipasi aktif dengan pemerintah dan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di masing-masing tingkatan dalam penanganan pandemi Covid-19.

 

Keempat, melakukan gerakan batiniyah-spiritual guna semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT seraya memohon segera diangkatnya wabah corona dari wilayah ini khususnya dan Indonesia pada umumnya..

 

“Dengan upaya-upaya ini diharapkan agar pandemi Covid-19 ini segera diangkat dan aktivitas masyarakat normal kembali,” pungkas Anas Fathullah.

 

Editor: A Habiburrahman


Tapal Kuda Terbaru