• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 10 Agustus 2022

Madura

Apresiasi untuk Banser yang Sigap Jaga Rumah Ibunda Mahfud MD

Apresiasi untuk Banser yang Sigap Jaga Rumah Ibunda Mahfud MD
Andi Ali Syahbana, Lurah Bugih (baju putih) saat bertemu Syafiuddin, Ketua PC GP Ansor Pamekasan serta anggota Banser, Rabu (02/12/2020). (Foto: NOJ/ Syarofi).
Andi Ali Syahbana, Lurah Bugih (baju putih) saat bertemu Syafiuddin, Ketua PC GP Ansor Pamekasan serta anggota Banser, Rabu (02/12/2020). (Foto: NOJ/ Syarofi).

Pamekasan, NU Online Jatim

Ketika sudah ada perintah dari atasan, anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) memang harus langsung melaksanakan. Seperti itu pula yang dilakukan anggota Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Pamekasan saat menjalankan perintah menjaga atau mengamankan rumah ibunda Mahfud MD di Jl Dirgahayu, Kelurahan Bugih, Kecamatan/ Kabupaten Pamekasan, Rabu (02/12/2020).

 

Puluhan personil Banser bergegas menuju lokasi untuk menjalankan perintah atau instruksi dari Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas. Setibanya di lokasi anggota Banser bergabung bersama aparat keamanan dari TNI-Polri yang sedang melakukan pengamanan.

 

Kesigapan Banser menjaga rumah ibunda Mahfud MD ini mendapat apresiasi dari kelurahan setempat. "Alhamdulillah, kami sangat terbantu di wilayah kami ada Banser yang terjun langsung ikut membantu menjaga keamanan disini," kata Andi Ali Syahbana, Lurah Bugih saat ditemui di lokasi, Rabu (02/12/2020).

 

Ia melanjutkan, sebenanrnya selama ini di wilayahnya tidak ada tidakan intimidasi terhadap warga. Apalagi dilakukan sekelompok massa. "Tindakan seperti ini baru pertama kali. Saya berharap tidak ada lagi tindakan seperti kemarin dan semoga masyarakat Pamekasan pada umumnya bisa lebih beretika," harap Andi.

 

Sementara itu, Syafiuddin Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Pamekasan menyampaikan keprihatinannya. Dalam kesempatan tersebut, ia sempat melakukan silaturrahim bersama pihak kelurahan serta keluarga besar ibunda Mahfud MD. "Semoga ibunda diberikan kesehatan, tetap aman seperti sediakala," ucap Syafi'.

 

 

Pada kesempatan yang sama, Syaiful salah satu keponakan Mahfud MD saat dimintai keterangan terkait situasi terkini ibunda Mahfud MD masih belum bisa memberikan keterangan lebih detail. "Beliau masih istirahat dan tidak bisa diganggu," tegasnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Madura Terbaru