• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Madura

Dilantik, Himpsi Sumenep Target Tingkatkan Kesehatan Jiwa

Dilantik, Himpsi Sumenep Target Tingkatkan Kesehatan Jiwa
Ketua Himspi Cabang Sumenep, Kiai Zamzami Sabiq Hamid. (Foto: NOJ/ Firdausi)
Ketua Himspi Cabang Sumenep, Kiai Zamzami Sabiq Hamid. (Foto: NOJ/ Firdausi)

Sumenep, NU Online Jatim

Ketua Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) Wilayah Jawa Timur, Ilham Nur Alfian, resmi melantik Pengurus Himpsi Cabang Sumenep. Kegiatan tersebut dipusatkan di Auditorium Ar-Rachmah Pondok Pesantren Nasyrul Ulum, Aengdake, Bluto, Sumenep, Sabtu (18/12/2021).
 

“Peran dan tanggung jawab Himpsi dalam upaya meningkatkan kualitas ilmuwan dan psikolog sangat penting bagi masyarakat, khususnya pesantren,” ujar Ilham Nur Alfian saat sambutan.
 

Dirinya berharap, Himpsi Sumenep bisa lebih berkarya secara nyata dan menghadirkan manfaat bagi masyarakat. “Salah satunya dapat bersinergi dengan berbagai pihak dalam peningkatan kesehatan jiwa masyarakat,” imbuhnya.
 

Di kesempatan yang berbeda, Ketua Himpsi Cabang Sumenep, Kiai Zamzami Sabiq Hamid mengutarakan, kehadiran Himpsi dimaksudkan agar psikolog dan ilmuwan psikologi bisa meningkatkan perannya dalam menghadirkan warna baru bagi peningkatan kualitas masyarakat.
 

Menurut Sekretaris Rabithah Ma'ahid Al-Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMINU) Sumenep itu, bahwa peningkatan peran dimaksud dengan menyasar berbagai dimensi kehidupan melalui pendekatan psikologi.
 

“Tentu, dengan tetap memperhatikan kearifan lokal Kabupaten Sumenep sebagai Soul of Madura,” terang Kiai Zamzami.
 

Untuk itu, pihaknya menargetkan bahwa tahun ini Himspi Sumenep bisa meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak. Hal tersebut agar program-program yang akan dicanangkan berjalan maksimal.
 

“Insyaallah, Rapat Kerja (Raker) akan dilaksanakan pada bulan Januari 2022,” tandasnya.
 

Sebagai informasi, bahwa pelaksanaan pelantikan tersebut berpedoman langsung pada Anggaran Rumah Tangga (ART) tingkat wilayah dan hasil musyawarah tingkat cabang.


Madura Terbaru