• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Madura

LKNU dan LPBINU Sampang Santuni Dluafa dari Berbagai Desa

LKNU dan LPBINU Sampang Santuni Dluafa dari Berbagai Desa
Tim LPBINU dan LKNU Sampang sat memberikan santunan kepada dluafa, Kamis (11/03/2021). (Foto: NOJ/ Khalil).
Tim LPBINU dan LKNU Sampang sat memberikan santunan kepada dluafa, Kamis (11/03/2021). (Foto: NOJ/ Khalil).

Sampang, NU Online Jatim

Pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung membuat perekonomian masyarakat tak kunjung membaik. Banyak warga tercekik ekonominya akibat kehilangan pekerjaan, atau sebab bisnisnya yang mengalami penurunan keuntungan.

 

Kondisi inilah yang membuat nurani kemanusiaan pengurus Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) dan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Pengurus Cabang NU (PCNU) Sampang mencoba mengurangi beban penderitaan warga kurang mampu dengan memberikan santunan.

 

Santunan diberikan kepada dluafa di Desa Rabasan, Desa Pamolaan, Desa Dharma Tanjung, Desa Sejati, serta Desa Dharma Camplong, Kecamatan Camplong, Kamis (11/3/2021) pagi tadi.

 

Umar Faruq, Ketua LPBI PCNU Sampang mengungkapkan, dalam kondisi sulit seperti ini selayaknya saling bahu-membahu menolong sesama.

 

"Semoga santunan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin serta dapat menginspirasi seluruh elemen agar sama-sama bergerak untuk aksi kemanusiaan," ujarnya.

 

Pendapat serupa juga datang dari Ketua PAC GP Ansor Camplong yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

 

 

“Santunan ini sangat dibutuhkan bagi para warga miskin dan kaum dluafa. Semoga ini bisa meringankan beban masyarakat di tengah wabah Covid-19. Kami juga berharap agar virus Corona ini segera berakhir agar perekonomian warga kembali pulih," harap M Juhri.


Penulis: Khalilurrahman

Editor: Romza


Editor:

Madura Terbaru