• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Madura

Masuk Rajab, Satgas Covid-19 NU Sampang Tuntaskan Penyaluran Bantuan

Masuk Rajab, Satgas Covid-19 NU Sampang Tuntaskan Penyaluran Bantuan
Satgas Peduli Covid-19 NU Sampang menyalurkan bantuan kepada warga di bulan Rajab. (Foto: NOJ/ Fahromi Nashihuddin)
Satgas Peduli Covid-19 NU Sampang menyalurkan bantuan kepada warga di bulan Rajab. (Foto: NOJ/ Fahromi Nashihuddin)

Sampang, NU Online Jatim

Satuan Tugas (Satgas) Peduli Covid-19 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sampang kembali mendistribusikan paket sembilan bahan pokok (sembako) bagi warga terdampak Covid-19, Selasa (08/02/2022).

 

Pendistribusian yang dilakukan pada bulan Rajab, sebagai bulan yang istimewa untuk bersedekah tersebut menyasar warga di Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang.

 

Ketua Satgas Covid-19 PCNU Sampang, Moh Hasan Jailani mengatakan, penyaluran paket sembako di Kecamatan Pangarengan merupakan tahap akhir dari 14 kecamatan atau Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) di wilayah Kabupaten Sampang.

 

"Penyaluran paket sembako ini yang terakhir, sebanyak 14 kecamatan lain sudah kami serahkan sebelumnya, masing-masing ada 60 paket sembako," ujarnya.

 

Dirinya menjelaskan, pendistribusian paket sembako tersebut juga dilakukan langsung oleh kader NU lintas elemen hingga tuntas. Meliputi, Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU), Barisan Ansor Serbaguna (Banser), maupun Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

 

"Setelah pengiriman paket sembako ini, kami akan melaporkan kepada Ketua PCNU Sampang soal kegiatan ini, mulai dari persiapan hingga penyaluran ke masyarakat," ucapnya.

 

Ia menuturkan, atas nama Satgas Peduli Covid-19 PCNU Sampang mengucapkan terima kasih kepada segenap lembaga dan banom NU yang telah berpasrtisipasi dalam kegiatan tersebut. Pihaknya juga berterima kasih kepada para donator dan lembaga pemerintah maupun swasta yang telah membantu mengurangi beban hidup warga terdampak pandemi.

 

"Mudah-mudahan 60 paket sembako di 14 MWCNU ini berdampak nyata bahwa NU tetap tanggap peduli di masa pandemi. Kami berharap kita semua warga Nahdliyin lebih peka dan peduli terhadap sesama," pungkasnya.


Madura Terbaru