• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 25 September 2022

Madura

Pesan Rais Syuriyah NU Sampang agar Covid-19 di Madura Melandai

Pesan Rais Syuriyah NU Sampang agar Covid-19 di Madura Melandai
Anggota polewan Polda Jatim membagikan masker ke pengendara di Kabupaten Bangkalan. (Foto: Bidhumas Polda Jatim)
Anggota polewan Polda Jatim membagikan masker ke pengendara di Kabupaten Bangkalan. (Foto: Bidhumas Polda Jatim)

Sampang, NU Online Jatim

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura, naik secara signifikan usai libur panjang Lebaran. Untuk mencegah penularannya  ke sejumlah daerah di Madura, Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Sampang KH Syafiuddin Abdul Wahid meminta masyarakat agar melakukan ikhiar lahir dan batin.

 

“Saya mengajak kepada masyarakat Sampang untuk tetap waspada terhadap virus corona dan melakukan ikhtiar lahir dan batin,” kata Kiai Syafiuddin, dikutip dari laman resmi PCNU Sampang, nusampang.com, Rabu (09/06/2021).

 

Dijelaskannya, ikhtiar lahir adalah dengan mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan tidak keluar rumah jika tidak penting.

 

“Intinya, mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” ujarnya.

 

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum, Gersempal, Omben, itu melanjutkan, ikhtiar batin yaitu dengan meminta pertolongan kepada Allah SWT agar diselamatkan dari segala penyakit, termasuk virus korona.

 

“Perbanyak membaca Shalawat Burdah, Shalawat Tibbil Qulub, dan juga membaca Qunut Nazilah,” tandas Kiai Syafiuddin.

 

Editor: Nur Faishal


Madura Terbaru