• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 3 Oktober 2022

Madura

Polisi Sampang Suntik Vaksin Santri secara Door to Door

Polisi Sampang Suntik Vaksin Santri secara Door to Door
Kapolres Sampang dan pengasuh meninjau pelaksanaan vaksinasi door to door di Pesantren Assirojiyah, Kamis (22/07/2021). (Foto: Humas Polda Jatim)
Kapolres Sampang dan pengasuh meninjau pelaksanaan vaksinasi door to door di Pesantren Assirojiyah, Kamis (22/07/2021). (Foto: Humas Polda Jatim)

Sampang, NU Online Jatim

Kepolisian Resor Sampang, Madura, menggelar vaksinasi door to door di Pesantren Assirojiyah Kajuk, Kelurahan Rongtengah, kabupaten setempat, pada Kamis (22/07/2021). Kepala Polres Sampang AKBP Abdul Hafidz hadir meninjau langsung pelansakaan vaksinasi yang menyasar ratusan santri di sana.

 

Di lokasi, Kapolres disambut pimpinan Pesantren Assirojiyah, yakni KH Athoulloh Bushiri dan KH Moh Itqon Bushiri.

 

"Polres Sampang hari ini melaksanakan kegiatan door to door Pondok Pesantren di wilayah Kabupaten Sampang dan alhamdulillah Pondok Pesantren Assirojiyyah menjadi ponpes pertama yang melaksanakan vaksinasi Covid-19," kata Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz.

 

Di hadapan pengasuh pesantren dan santri, Kapolres menjelaskan pentingnya vaksinasi bagi setiap santri di masa pandemi Covid-19. Ia juga memberikan edukasi pentingnya mematuhi protokol kesehatan khususnya dalam menerapkan 5M dilingkungan pondok pesantren guna melindungi dari penyebaran Covid-19.

 

"Saya harapkan kepada pengasuh Pondok Pesantren dan para santri untuk selalu menerapkan protokol kesehatan khususnya pemakaian masker kesehatan dilingkungan pondok,” ujar Hafidz.

 

Ia mengajak pengasuh pondok pesantren dan para santri untuk mendukung program percepatan penanganan Covid-19 untuk menjadikan masyarakat sehat sekaligus mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

 

Hafidz juga menghimbau kepada para pengasuh pondok pesantren di Kabupaten Sampang yang membutuhkan vaksin Covid-19 untuk menghubungi Kepolisian Sektor atau pun Bhabinkamtibmas masing-masing.

 

Paurkes Polres Sampang Ipda Muhson Paurkes Polres Sampang mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan 40 vial untuk 400 dosis vaksin dalam kegiatan vaksinasi door to door tersebut.

 

"Santri yang sudah mendapatkan vaksin juga mendapatkan beras lima kilogram yang sudah disiapkan Polres Sampang," pungkas Muhson.


Madura Terbaru