• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Madura

Raih Hadiah Motor, Ketua IPNU Sumenep Berikan untuk Organisasi

Raih Hadiah Motor, Ketua IPNU Sumenep Berikan untuk Organisasi
Ketua IPNU saat menerima hadiah motor. (Foto: NOJ/Moh Khoirus Shadiqin) 
Ketua IPNU saat menerima hadiah motor. (Foto: NOJ/Moh Khoirus Shadiqin) 

Sumenep, NU Online Jatim
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep baru saja melaksanakan Festival Paralayang Bupati Sumenep Cup 2022. Acara yang di mulai dari Selasa (24/05/2022) resmi ditutup Ahad (29/05/2022). Acara tersebut diselenggaran di Desa Soddere, Kecamatan Pasongsongan. 


Sebelum festival paralayang, kegiatan diisi berbagai pertunjukan. Mulai dari, tradisi rokat desa, pelepasan seribu lampion, pameran BUMDes, aneka musik, shalawatan, hingga terakhir ditutup dengan pengundian doorprize


Ada hal menarik dalam serangkaian kegiatan ini. Pasalnya saat pengundian hadiah, Jalaluddin selaku Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Sumenep mendapatkan hadiah motor metik. Menariknya lagi, hadiah tersebut dihibahkan langsung ke PC IPNU Sumenep sebagai inventaris. 


"Waktu undian kami bercanda ria dengan sebagian teman pengurus,” katanya kepada NU Online Jatim


Saat itu dirinya memiliki 2 kupon yang diperoleh dari panitia. Dan diselingi canda, dirinya menyatakan bahwa kalau ternyata mendapatkan hadiah motor, maka akan diberikan untuk IPNU-IPPNU Sumenep. 


“Alhamdulillah ternyata dapat beneran," ungkapnya. 


Niat tulus itu bukan tanpa alasan, sebab PC IPNU-IPPNU Sumenep belum memiliki inventaris berupa kendaraan. 


"Mengingat PC IPNU dan IPPNU belum punya kendaraan atau inventaris, saya bilang ke teman-teman agar berdoa, kemudian hadiah utama benar-benar kami dapat," terangnya. 


Di atas panggung, Jalal kembali mempertegas bahwa hadiah itu bukan untuk dirinya. Melainkan digunakan PC IPNU-IPPNU Sumenep. 


Jalal meyakini bahwa hadiah ini diperoleh atas berkah muassis NU. 


"Saya yakin, bahwa ini benar-benar berkah muassis karena barakah adalah suatu hal yang tidak nampak oleh kasat mata kita," pungkasnya. 


Editor:

Madura Terbaru