• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Madura

Rekomendasi Multaqo Bu Nyai Nusantara dan Muslimat NU se-Jatim

Rekomendasi Multaqo Bu Nyai Nusantara dan Muslimat NU se-Jatim
Pembacaan rekomendasi Multaqo Bu Nyai Nusantara dan Muslimat NU se-Jawa Timur. (Foto: NOJ/ Istimewa)
Pembacaan rekomendasi Multaqo Bu Nyai Nusantara dan Muslimat NU se-Jawa Timur. (Foto: NOJ/ Istimewa)

Sumenep, NU Online Jatim

Multaqo Bu Nyai Nusantara dan Muslimat NU se-Jawa Timur yang digelar pada Jumat (04/03/2022) berjalan dengan khidmat. Agenda ini merupakan serangkaian Hari Lahir (Harlah) ke-99 NU oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.


Kegiatan yang dipusatkan di Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk, Sumenep tersebut membahas sejumlah hal yang dianggap penting untuk kemaslahatan umat.


Di akhir kegiatan, beberapa rekomendasi diputuskan dan dibacakan, yakni:


1. Generasi milenial sebagai populasi terbesar di dunia memiliki beberapa karakteristik yang bisa dibilang unik dibandingkan generasi lainnya. Oleh karena itu, dibutuhkan perhatian khusus untuk menangani generasi ini dengan metode dan media dakwah yang akrab dengan kehidupan mereka.


2. Melihat perkembangan kehidupan saat ini yang semakin mengesampingkan nilai akhlak, maka dibutuhkan sistem pendidikan yang mengedepankan nilai budi luhur dengan metode pendekatan yang dapat diterima oleh semua kalangan.


3. Ketidakadilan, kekerasan, dan diskriminasi terhadap perempuan masih marak terjadi. Salah satu faktor yang melestarikannya adalah pemahaman agama yang bias. Oleh karena itu, perlu dirumuskan Langkah-langkah kongkrit untuk mengatasi problem itu dengan memberikan pemahaman agama secara utuh.


Rekomendasi yang dibacakan oleh Nyai Saidah Marzuki Mustamar, Nyai Lilik Badrus, Nyai Nihayah A'la, dan Nyai Maslahatul Ammah tersebut ditetapkan di Sumenep, Jumat (04/03/2022).


Madura Terbaru