• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 22 Februari 2024

Madura

Saksikan Penampilan Majelis Pemuda Bershalawat At-Taufiq di Bangkalan

Saksikan Penampilan Majelis Pemuda Bershalawat At-Taufiq di Bangkalan
Penampilan Mejelis Pemuda Bershalawat At-Taufiq di IAIN Madura. (Foto: NOJ/DTs)
Penampilan Mejelis Pemuda Bershalawat At-Taufiq di IAIN Madura. (Foto: NOJ/DTs)

Bangkalan, NU Online Jatim

Mejelis Pemuda Bershalawat At-Taufiq secara khusus sangat digemari oleh kalangan pemuda dan pemudi khususnya di kawasan Madura. Bila sedang tampil, dapat dipastikan jamaah dari berbagai kawasan akan turut meramaikan.


Hal itu juga yang akan digelar Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Durjan, Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan yang akan mengadakan acara shalawat bersama Majelis Pemuda Bershalawat At-Taufiq. Kegiatan bertepatan dengan haflah akhirussanah Madin dan TPQ Darul Hikmah Barat Sungai Durjan, pada Kamis (16/02/2023) atau 25 Rajab 1444 H.


“Kegiatan untuk mengenalkan Ansor kepada masyarakat secara umum, khususnya kepada pemuda, bahwa Ansor memiliki soliditas yang kuat,” kata Ketua PR Ansor Durjan, Lora Ilham Maulana, Sabtu (04/02/2023).


Disampaikannya bahwa tujuan Ansor Durjan mengadakan Shalawat Al-Habsy dengan menghadirkan Mejelis Pemuda Bershalawat At-Taufiq karena telah menjadi program yang sudah disepakati saat rapat kerja. Demikian pula untuk mengenalkan kepada pemuda, bahwa NU mempunyai organisasi kepemudaan.


Acara yang dilaksanakan pada Kamis malam setelah shalat isya ini murni karena soliditas PR GP Ansor Durjan. Sedangkan diharapkan dihadiri Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor, dan Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bangkalan.


"Acara shalawat ini murni soliditas PR Ansor Durjan. Insyaallah dari semua Pimpinan Ranting, PAC, MWCNU, PC GP Ansor Bangkalan akan hadir,” harap alumni Pondok Pesantren Darussalam Blokagung Banyuwangi tersebut.


Harapannya, acara ini bisa berjalan dengan khidmat, mendapatkan ridha Allah SWT, dan meraih berkah para pendiri NU. Demikian pula harapan yang sama disampaikan ketua panitia, Kiai Khatibul Umum.


"Harapan kami semoga acara ini berjalan lancar, aman, dan tentunya tidak hujan, mengingat akhir-akhir ini sering hujan,” tandasnya.


Editor:

Madura Terbaru