• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 2 Desember 2022

Madura

Ansor Sumenep Bershalawat Hadirkan Habaib: Bentuk Cinta pada Nabi

Ansor Sumenep Bershalawat Hadirkan Habaib: Bentuk Cinta pada Nabi
Kiai Qumri Rahman (pegang mik), Ketua PC GP Ansor Sumenep. (Foto: NOJ/ Istimewa)
Kiai Qumri Rahman (pegang mik), Ketua PC GP Ansor Sumenep. (Foto: NOJ/ Istimewa)

Sumenep, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumenep menggelar Halal Bihalal dan Ansor Bershalawat di Lapangan Kecamatan Ambunten, Sumenep, Sabtu (28/05/2022). Kegiatan bertajuk 'Ansor Bershalawat' itu menghadirkan penceramah Habib Muhammad Baqir Al-Qodri dari Situbondo.


Ketua PC GP Ansor Sumenep, Kiai Qumri Rahman menuturkan, bahwa kehadiran Habib Baqir Al-Qodri tersebut merupakan bukti bahwa GP Ansor sebagai organisasi kepemudaan NU cinta terhadap Habaib yang merupakan dzurriyah Nabi Muhammad SAW.


"Ada suara bahwa Ansor tak suka pada Habaib. Maka, saat ini saya nyatakan keliru karena saat ini kita sedang bersama Habaib," tegas Kiai Qumri.


Alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo ini menyebutkan, bahwa shalawatan adalah bukti lain dari wujud cinta GP Ansor kepada Nabi Muhammad SAW. Maka, tidak heran bila ribuan kader Ansor dari berbagai daerah di Sumenep memadati kegiatan ini.


"Karena jalan kesuksesan adalah mencintai Nabi, yang dibuktikan dengan selalu membaca shalawat," jelasnya.


Sementara Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Ambunten, Abdul Latif Muhammad mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mendekatkan Ansor ke masyarakat dan mendekatkan masyarakat kepada Ansor.


Ia menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan usaha bersama seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Ambunten. Semisal konsumsi atas sumbangan dari beberapa kelompok pengajian, termasuk dari Muslimat NU setempat.


"Panitia teknisnya adalah PAC GP Ansor Ambunten, serta seluruh banom NU dan elemen pesantren di Kecamatan Ambunten dilibatkan," pungkasnya.


Diketahui, kegiatan yang diikuti lebih kurang 7 ribu jamaah tersebut dihadiri pula Habib Abdul Qodir Al-Kheiried, KH Thaifur Ali Wafa Muharrar, dan KH Moh Unais Ali Hisyam.


Selain itu, turut hadir Rais Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Ambunten KH Khumaidi, Ketua MWCNU Ambunten KH Uwais Ali Hisyam, Ketua DPRD Sumenep KH Hamid Ali Munir, dan undangan lainnya.


Madura Terbaru