• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Malang Raya

Dua Organisasi di UB Bersinergi Peringati Isra' Mi'raj

Dua Organisasi di UB Bersinergi Peringati Isra' Mi'raj
Peringatan isra' Mi'raj KMNU UB dan Forsa FHUB. (Foto: NOJ/Eko)
Peringatan isra' Mi'raj KMNU UB dan Forsa FHUB. (Foto: NOJ/Eko)

Malang, NU Online Jatim

Sabtu (13/03/2021) Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Brawijaya (UB) bersama Lembaga Dakwah Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (Forsa FHUB) melaksanakan peringatan peristiwa Isra’ Mi’raj. Acara ini merupakan acara kolaborasi antara KMNU UB dengan Forsa FHUB yang bertujuan untuk menjalin silaturahim dari kedua organisasi tersebut.

 

Acara ini dihadiri oleh banyak peserta dari berbagai macam organisasi yaitu Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Seni Religi dan Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al Mu’tabarah An Nahdliyah (MATAN). ‘Isra’ Mi’raj sebagai Peningkatan Imtaq Pemuda Berkarakter Islami di Masa Pandemi’ menjadi tema yang diusung dengan pemateri Ilhamuddin Nukman, Dosen Pskologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UB.

 

Acara ini dibuka oleh moderator, lalu dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh Akhmad Taufiq Munajat. Kemudian pembacaan shalawat nabi yang dibacakan oleh Nasrul Maulidin.

 

Acara ini juga dihadiri oleh pembina dari KMNU UB yaitu bapak Mufid Zamrony. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kolaborasi KMNU dengan Forsa FHUB merupakan langkah yang baik dalam suatu organisasi.

“Suatu organisasi harus menjalin kerja sama untuk meningkatkan tali silaturrahmi antar organisasi. Karena silaturrahmi merupakan contoh dari uswatun hasanah,” katanya.

 

Ketua umum Forsa FHUB, yaitu Padry Adriwinata juga menyampaikan sambutannya dalam acara ini. Padri menyampaikan pihaknya senang bisa melaksanakan kolaborasi dengan KMNU dalam acara ini.

 

“Kami berharap ke depan bisa berkolaborasi dalam acara lain,” terangnya.

 

Selain itu, Bapak Ilham dalam materinya mengungkapkan, bahwa seorang muslim harus tetap melakukan shalat di segala situasi.

 

“Selain itu juga harus memahami makna bacaan dalam shalat serta menunaikannya dengan khusyu’. Itu merupakan bagian dari solusi agar shalat yang kita tunaikan bisa sampai pada titik dimana sholat itu mencegah perbuatan kita dari hal yang mungkar,” ungkapnya.

 

Editor: Risma Savhira


Malang Raya Terbaru