• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 18 Juni 2024

Malang Raya

Halal Bihalal PCNU Kota Malang, Katib Aam PBNU: NU Itu Berkah

Halal Bihalal PCNU Kota Malang, Katib Aam PBNU: NU Itu Berkah
Katib Aam PBNU KH Ahmad Said Asrori, saat halal bihalal PCNU Kota Malang di Hotel Aria Gajayana, Malang, Ahad (19/05/2024). (Foto: NOJ/ Hilyatul Maknunah)
Katib Aam PBNU KH Ahmad Said Asrori, saat halal bihalal PCNU Kota Malang di Hotel Aria Gajayana, Malang, Ahad (19/05/2024). (Foto: NOJ/ Hilyatul Maknunah)

Malang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang menggelar halal bihalal di Hotel Aria Gajayana, Malang, Ahad (19/05/2024). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Katib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ahmad Said Asrori.

 

Dalam tausiyahnya, KH Ahmad Said Asrori menyampaikan bahwa Nahdlatul Ulama termasuk organisasi yang sakral dan berkah. Menurutnya, hal demikian dapat diperoleh bagi orang yang berjuang dan berkhidmat secara sungguh-sungguh.

 

“NU itu sakral, serta dapat menjadi berkah bagi para pejuangnya yang berkhidmat dengan benar,” ujarnya.

 

Pengasuh Pondok Pesantren Raudhatul Thullab, Wonosari, Magelang itu menambahkan bahwa di sisi lain NU juga bisa memberikan dampak buruk (mlarati). Hal itu terjadi apabila ada oknum yang memanfaatkannya untuk kepentingan yang tidak diridhai Allah.

 

"Tapi kita harus tahu dan yakin bahwa kita senantiasa dalam kebenaran tanpa menyalahkan golongan atau organisasi lain," ungkapnya.

 

Sebab itu, dirinya meminta agar pengurus NU dapat totalitas dalam berkhidmat di organisasi yang didirikan oleh Hadratussyeikh KH M Hasyim Asy’ari itu. Pengurus NU harus yakin bahwa Jamiyah Nahdlatul Ulama adalah organisasi yang benar, berkah, dan diridhai Allah.

 

"NU ini berada pada jalan yang lurus, organisasi ini didirikan oleh ulama dan waliyullah," kata Kiai Said Asrori.

 

Sementara Ketua PCNU Kota Malang, KH Isroqunnajah menyampaikan bahwa halal bihalal yang digelar di luar bulan Syawal ini tidaklah mengurangi spirit untuk saling memaafkan.

 

"Kesempatan ini merupakan ajang konsolidasi pengurus dan jamaah, sekaligus paparan program sejumlah lembaga dan badan otonom (banom) NU," katanya.

 

Ia menambahkan, setiap lembaga dan banom NU di Kota Malang telah memiliki kegiatan yang luar biasa positif dan memberikan bukti akan eksistensinya bagi kemaslahatan umat.

 

"Hal ini patut diapresiasi serta lebih dikembangkan lagi di kemudian hari," pungkas Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda Joyosuko, Malang itu.

 

Diketahui, kegiatan tersebut diikuti sejumlah elemen NU di Kota Malang. Di antaranya ialah pengurus harian, lembaga, dan banom NU setempat. Turut hadir pula perwakilan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) se Kota Malang.


Malang Raya Terbaru