• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Januari 2023

Malang Raya

Ikutilah, Poslap NU Peduli Gelar Baksos Daerah Terdampak Bencana di Malang

Ikutilah, Poslap NU Peduli Gelar Baksos Daerah Terdampak Bencana di Malang
Flyer Poslap NU Peduli gelar baksos di daerah terdampak bencana alam di Malang. (Foto: NOJ/ ISt)
Flyer Poslap NU Peduli gelar baksos di daerah terdampak bencana alam di Malang. (Foto: NOJ/ ISt)

Malang, NU Online Jatim
Poslap NU Peduli Banjir dan Tanah Longsor memanggil seluruh elemen NU Kabupaten Malang untuk terlibat dalam bakti sosial (baksos) di daerah terdampak bencana alam luapan air, banjir, dan tanah longsor di wilayah Kabupaten Malang. Kegiatan ini merupakan rangkaian agenda menyongsong 1 Abad NU yang akan dilaksanakan di empat kecamatan yang ada di Kabupaten Malang, Kamis (27/10/2022) besok.


Pengarah Poslap NU Peduli Banjir dan Tanah Longsor Malang, Rihal Irsyada menyampaikan, bakti sosial ini rencananya akan melibatkan seluruh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) di Malang Raya.


"Nanti kita akan menggelar bakti sosial di empat kecamatan, seperti halnya Sumbermanjing Wetan (Sumawe), Ampelgading, Tirtoyudo, dan Gedangan. Insyaallah diberangkatkan bersama dari halaman Kantor LAZISNU Kabupaten Malang," katanya kepada NU Online Jatim.


Ia menjelaskan, beberapa kegiatan akan dilaksanakan nantinya, seperti pembersihan rumah, tempat ibadah, fasilitas umum, serta pengurasan sumur yang terdampak banjir dan tanah longsor. Selain itu, pihaknya juga bakal membuka pos kesehatan dari Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kabupaten Malang yang bertempat di Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading


"Insyaallah, kami juga akan distribusikan sembako dan kebutuhan pokok lainnya kepada pihak yang membutuhkan," jelas pemuda asal Tuban tersebut.


Irsyad menyampaikan, baksos yang terselenggara nantinya diharapkan dapat meringankan beban korban terdampak bencana alam, serta mengajak seluruh Nahdliyin untuk terlibat dalam gerakan tersebut.


"Semoga dapat meringankan beban warga terdampak, serta terus mengajak Nahdliyin untuk selalu terlibat dalam respons kebencanaan dan selalu ada jika masyarakat membutuhkan," tutupnya.


Sebagai informasi, bila Nahdliyin Malang Raya hendak bergerak bersama bisa mendaftarkan diri melalui Irsyad LPBINU (085764150335) dan Syaiful LAZISNU (089605751781). Kemudian, bagi Nahdliyin yang memiliki mobil siaga/mobil NU/mobil operasional NU, alat kerja bakti, dan relawan, diharap dibawa ke titik kumpul pemberangkatan di halaman Kantor PC LAZISNU Kabupaten Malang.


Malang Raya Terbaru