• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Malang Raya

NU Malang Gelar Doa Bersama Usai Tragedi Kanjuruhan

NU Malang Gelar Doa Bersama Usai Tragedi Kanjuruhan
Suasana doa bersama PCNU Kabupaten Malang. (Foto: Humas PCNU Kabupaten Malang)
Suasana doa bersama PCNU Kabupaten Malang. (Foto: Humas PCNU Kabupaten Malang)

Malang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang bersama Badan Otonom (Banom), dan Lembaga NU menggelar doa bersama untuk para korban tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.


Doa bersama bertempat di Gedung Serbaguna Jalan Krapyak, Kepanjen, PCNU Kabupaten Malang, Ahad (02/10/2022).


Doa bersama dilakukan sebelum rapat koordinasi dipimpin oleh KH Fadli Adzhim selaku Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Wajak.


PCNU Kabupaten Malang juga mengeluarkan surat instruksi kepada seluruh MWCNU di Kabupaten Malang. Yaitu untuk menginventarisir korban sekaligus doa bersama dan sholat ghoib di masjid-masjid.


"PCNU juga akan memberikan santunan kepada keluarga korban," ungkap Ketua PCNU Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili dalam keterangan resmi yang diterima NU Online Jatim.


Sementara itu, Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Kabupaten Malang Abdul Basyit menuturkan, lembaganya akan melakukan trauma healing kepada keluarga korban. Selanjutnya melakukan assessment agar bantuan yg diberikan bisa tepat sasaran.


Ketua PC LAZISNU Kabupaten Malang, Imam Masruri mengaku akan mengerahkan semua mobil siaga yang ada di MWC dan Ranting. Yang akan dikerahkan untuk membantu keluarga korban di masing-masing wilayah


"Operasional mobil siaga akan ditanggung PC LAZISNU Malang," beber Imam Masruri.


Pihaknya akan mengeluarkan instruksi guba menggalang dana bagi LAZISNU di tingkat MWC dan ranting. Hal itu dilakukan untuk ditashorufkan kepada keluarga korban yang luka-luka hingga meninggal dunia.


PC LAZISNU Kabupaten Malang juga menyampaikan duka yang mendalam dan berbelasungkawa kepada korban dan keluarga korban. Selain itu, juga mendoakan yang terbaik, yang meninggal amalnya diterima oleh Allah SWT.


"Serta keluarga yang ditinggal diberi kesabaran dan ketabahan," tandas Cak Ruri, sapaan akrabnya.


Editor:

Malang Raya Terbaru