• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 9 Desember 2022

Malang Raya

Pesan Rais PCNU Kabupaten Malang kepada Calon Jamaah Haji

Pesan Rais PCNU Kabupaten Malang kepada Calon Jamaah Haji
Pelepasan Calon Jamaah Haji oleh Bupati Malang bersama Ketua MUI Kabupaten Malang dan Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Malang di Pos Lantas Karanglo, Singosari, Sabtu (11/06/2022). (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)
Pelepasan Calon Jamaah Haji oleh Bupati Malang bersama Ketua MUI Kabupaten Malang dan Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Malang di Pos Lantas Karanglo, Singosari, Sabtu (11/06/2022). (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim

Bupati Malang, H M Sanusi bersama Ketua MUI Kabupaten Malang, KH Fadhol Hija dan Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Malang, KH Zainul Arifin memberatkan 446 calon jamaah haji dari Kabupaten Malang di Pos Lantas Karanglo, Singosari, Sabtu (11/06/2022). Rais PCNU Kabupaten Malang menyampaikan pesan khusus kepada calon jamaah haji.


"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Malang, saya menyampaikan Selamat melaksanakan ibadah Haji 1443 H/ 2022 M kepada saudara-saudara sekalian serta semoga menjadi Haji yang Mabrur," kata Sanusi.


Ia juga mengingatkan agar seluruh jamaah haji tetap menerapkan protokol kesehatan, meskipun Covid-19 sudah mulai mereda.


"Patuhi seluruh prosedur protokol kesehatan sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kementerian Agama RI maupun otoritas dari wilayah ditempat anda sekalian akan melaksanakan rangkaian ibadah Haji. Pastikan pula agar seluruh kebutuhan mulai dari asupan gizi, fisik dan mental telah siap sepenuhnya," imbuhnya.


Sanusi mengingatkan agar seluruh jamaah haji nantinya tidak melepas sandal ketika berada diluar.


"Jangan sampai melepas sandal ketika keluar ruangan, karena udaranya sangat panas, bahkan kemarin kabarnya sudah ada yang melepuh karena tidak pakai sandal. Lebih baik bawa keresek sendiri," tambahnya.


Sementara itu, Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Malang, KH Zainul Arifin, berpesan kepada seluruh jamaah agar memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk beribadah kepada Allah SWT.


"Pesan kami, karena menunggu haji cukup lama, ini kesempatan yang luar biasa, manfaatkan sebaik-baiknya memperbanyak ibadah seperti halnya membaca shalawat dan beristighfar," tuturnya.


Sebagai informasi, dalam kegiatan ini turut hadir diantaranya Wakil Bupati Malang, H Didik Gatot Subroto, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Miskat, Ketua MUI Kabupaten Malang, KH Fadhol Hija, Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Malang, KH Zainul Arifin, dan lainnya.


Editor:

Malang Raya Terbaru