• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 5 Juli 2022

Malang Raya

Rektor UB Malang Bangga Gus Abe Jadi Ketum PB PMII

Rektor UB Malang Bangga Gus Abe Jadi Ketum PB PMII
Rektor Universitas Brawijaya Malang Nuhfil Hanani. (Foto: NOJ/MJ)
Rektor Universitas Brawijaya Malang Nuhfil Hanani. (Foto: NOJ/MJ)

Malang, NU Online Jatim

Rektor Universitas Brawijaya (UB) Malang Nuhfil Hanani turut berbangga hati Muhammad Abdullah Syukri alias Gus Abe terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dalam Kongres ke-XX PMII di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu malam (24/03/2021).

 

Nuhfil patut bangga. Sebab, Gus Abe tercatat sebagai alumni UB Program Studi Ilmu Politik angkatan tahun 2008. Sejak kuliah di UB, Gus Abe juga aktif di Pengurus Komisariat UB hingga Pengurus Cabang PMII Malang.

 

"Alhamdulillah saya bersyukur, dan bangga sebagai warga NU dan sebagai orang Brawijaya juga bangga," kata Nuhfil kepada NU Online Jatim, Kamis (25/03/2021).

 

Menurut Nuhfil, terpilihnya Gus Abe sebagai Ketum PMII membawa nama harum UB. Nuhfil yakin Gus Abe mampu mengemban amanah dengan modal banyak hal yang dimiliki selama ini.

 

"(Gus Abe) Seseorang yang pandai, pandai bergaul, kepemimpinan akhlaknya bagus, bagaimana hubungan dengan temannya bagus. Insya Allah karakter-karakter baik itu dimiliki oleh Ketua PB PMII tersebut," tandasnya.

 

Nuhfil berharap Gus Abe konsisten membawa PMII menjadi organisasi pengkaderan yang menebarkan karakter Islam rahmatan lil'alamin. Nuhfil juga mengatakan kampus yang dipimpinnya siap bersinergi jika dibutuhkan oleh organisasi kemahasiswaannya Nahdlatul Ulama itu.

 

"Saya siap selaku rektor apa yang bisa diperlukan untuk berkembangnya teman-teman yang aktif di luar," ungkap Rektor UB periode 2018-2022 itu.

 

Selain memilih Gus Abe sebagai Ketum PB PMII, kongres juga menetapkan Maya Muizatul Lutfillah sebagai Mandataris Ketua Kopri PB PMII terpilih. Di putaran pertama, ia memperoleh 123 suara, dan pada putaran kedua alumni Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta itu meraup 146 suara.

 

Editor: Nur Faishal


Malang Raya Terbaru