• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Malang Raya

Sambut Ramadlan, Muslimat NU Malang Gelar Lomba Dongeng

Sambut Ramadlan, Muslimat NU Malang Gelar Lomba Dongeng
Lomba Dongeng IGTKM PC Muslimat NU Kabupaten Malang pada Kamis sampai Sabtu (08-10/04/2021). (Foto: NOJ/ Moch Miftahur Rizki).
Lomba Dongeng IGTKM PC Muslimat NU Kabupaten Malang pada Kamis sampai Sabtu (08-10/04/2021). (Foto: NOJ/ Moch Miftahur Rizki).

Malang, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Malang menyambut datangnya bulan Ramadlan 1442 H dengan menggelar lomba dongeng. Kompetisi ini diikuti oleh 25 peserta dari PAC Muslimat NU di Kabupaten Malang.

 

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor PC Muslimat NU Kabupaten Malang selama 3 hari sejak Kamis sampai Sabtu (08-10/04/2021). Selama kegiatan, PC Muslimat NU Kabupaten Malang bekerja sama dengan Universitas Islam Raden Rahmat (Unira) Malang.

 

“Ini adalah rangkaian Hari Lahir (Harlah) sekaligus menyambut bulan suci Ramdlan. Kegiatan ini adalah salah satu dari program Ikatan Guru TK Muslimat (IGTKM) Kabupaten Malang yang setiap PAC hanya bisa mendaftarkan 1 pesertanya,” kata Hj Khofidah, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Malang kepada NU Online Jatim saat penutupan, Sabtu (10/04/2021).

 

“Akhirnya lomba dongeng ini hanya diikuti oleh 25 PAC lantaran 8 PAC yang lain tidak mendaftarkan diri. Kegiatan ini juga bersifat terbatas dan kami kerja sama dengan Unira untuk mensyiarkan kegiatan ini. Kegiatan ini juga bisa disimak delay melalui channel Unira Malang,” lanjutnya.

 

Khofidah juga menyampaikan apresiasinya terhadap IGTKM yang sudah menginisiasi kegiatan ini. “Alhamdulillah 25 peserta yang mengikuti kompetisi ini memiliki kreatifitas yang luar biasa. Situasi dan kondisi saat inilah yang membuat kita menginisiasi kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi serta ajang unjuk kreatifitas guru dalam hal mendongeng. Tentunya nanti link ini bisa disimak oleh siswa – siswa agar Ramadlannya semakin manfaat. Insyaallah pengumuman nanti akan kita umumkan pada 1 Mei depan,” jelas Anggota DPRD Jatim Fraksi PKB tersebut.

 

Ia berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan kembali untuk  mengasah kemampuan para guru di lingkungan Muslimat NU Kabupaten Malang.

 

 

“Kami berharap kegiatan semacam ini bisa dilanjutkan. Karena melihat jumlah guru di Yayasan Pendidikan Muslimat kali ini kurang lebih 2.000 lebih. Kami berharap IGTKM ini semakin berkembang serta memiliki inovasi serta kreatifitas yang baru dalam hal pendidikan anak,” pungkas Khofidah.

 

Editor: Romza


Editor:

Malang Raya Terbaru