• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Malang Raya

Satgas Covid-19 NU Malang Raya Sebut Vaksin Bentuk Syiar dan Ikhtiar

Satgas Covid-19 NU Malang Raya Sebut Vaksin Bentuk Syiar dan Ikhtiar
Vaksinasi oleh Satgas Covid-19 NU di Malang, Ahad (20/06/2021). (Foto: NOJ/MJ)
Vaksinasi oleh Satgas Covid-19 NU di Malang, Ahad (20/06/2021). (Foto: NOJ/MJ)

Malang, NU Online Jatim

Satgas Covid-19 Nahdlatul Ulama (NU) Malang Raya bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang melaksanakan vaksinasi pengurus banom dan lembaga NU se Malang Raya. Selain mendukung progam percepatan vaksinasi nasional, itu dilakukan juga sebagai bentuk syiar.

 

Vaksinasi dipusatkan di Posko Satgas Covid NU Malang Raya yang juga Kantor PCNU Kota Malang Jl Hasyim Asyari No 21 Kota Malang. Pendaftaran dibuka sejak Jumat lusa kemarin, target sasaran vaksinasi sebanyak 700 dosis vaksin.

 

Ketua Satgas Covid-19 NU Malang Malang Raya Syifa Mustika mengungkapkan, vaksinasi adalah progam pemerintah untuk menguatkan heard imunity dari Covid-19. Selain bentuk usaha, juga sebagai syiar vaksinasi.

 

"Vaksin merupakan salah satu ikhtiar kita supaya pandemi segera teratasi. Ini kan syiar, seperti sekarang dengan bantuan rekan-rekan media juga menunjukkan bahwa warga NU juga siap untuk divaksin dan vaksin itu aman," kata Syifa kepada NU Online Jatim, Ahad (20/06/2021).

 

Syifa menjekaskan, antusiasme masyarakat untuk mengikuti suntik vaksin luar biasa. "Alhamdulillah kalau yang memvaksin dari keluarga Satgas NU, kok antusiasmenya tinggi," ujar dokter yang juga penulis buku 'The New Normal Life' tersebut.

 

Menurut Syifa, meskipun Satgas Covid-19 berasal dari Malang Raya, namun atensi peserta kebanyakan berasal dari masyarakat sekitar Kota Malang. Terlebih kerja sama kegiatan tersebut juga dari Dinas Kesehatan kota setempat.

 

Di lokasi yang sama, Husnul dari Dinkes Kota Malang menjelaskan, semua pihak, termasuk NU, digandeng untuk menyukseskan percepatan vaksinasi yang merupakan progam nasional, baik dengan vaksin Sinovac maupun AstraZeneca.

 

Editor: Nur Faishal


Malang Raya Terbaru