• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Malang Raya

Webinar Puncak Harlah NU Online Jatim, Nahdliyin Diingatkan Digital Safety

Webinar Puncak Harlah NU Online Jatim, Nahdliyin Diingatkan Digital Safety
Arief Andy Soebroto, saat menyampaikan materi Digital Safety. (Foto: NOJ/Ika Fitria)
Arief Andy Soebroto, saat menyampaikan materi Digital Safety. (Foto: NOJ/Ika Fitria)

Malang, NU Online Jatim
Dalam rangka Harlah ke-2 NU Online Jatim menggelar Puncak Resepsi Harlah yang dilakukan secara hybrid dan webinar bersama Prof Akh Muzakki Sekretaris PWNU Jatim, Ahmad Mukafi Ni'am Pemimpin Redaksi NU Online Pusat, Maulina Pia Wulandari Dosen Ilmu Komunikasi  FISIP Universitas Brawijaya (UB) dan Arief Andy Soebroto, Staf Ahli Wakil Rektor III UB sebagai narasumber.



Bertajuk 'Penguatan Literasi Dakwah di Era Resonansi Digital 5.0' kegiatan ini berlangsung di Studio UBTV, pada Kamis, (25/11/2021). Kegiatan ini sekaligus Memorandum of Understanding (MoU) antara NU Online Jatim dengan UB. Dan UB adalah kampus pertama yang menyambut baik kerja sama ini.



Arief Andy Soebroto, Staf Ahli Wakil Rektor III UB dalam paparannya menjelaskan nahdliyin perlu kesadaran akan pengembangan dan peningkatan mutu, serta kulitas setiap individu dalam dunia digital.



"Sehingga diharapkan mampu berdakwah dengan baik, agar tidak menimbulkan kegudahan," ujarnya.



Menurutnya, resonansi adalah suatu getaran yang luar biasa, contoh nya saat ini membludaknya informasi dalam dunia digital. Sebagai nahdliyin yang terkenal dengan stigma moderat harus bisa menjadi peredam.



"Resonansi digital ini akan mengancam setiap orang, dan digital safety bergantung pada diri sendiri, maka dari itu tugas kita saat ini menjadi peredam yang ada," tandasnya.



Puncak Harlah ke- 2NU Online Jatim ini juga diwarnai dengan  dukungan doa dan harapan dari berbagai tokoh, diantaranya Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim, KH Marzuqi Mustamar, Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, KH Reza Ahmad Zahid Reza Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mahrusiyah Lirboyo Kediri dan berbagai tokoh publik lainnya. 


Malang Raya Terbaru