• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 31 Januari 2023

Malang Raya

Rektor Universitas Brawijaya Harap NU Jadi Pelopor Etika Berdigital

Rektor Universitas Brawijaya Harap NU Jadi Pelopor Etika Berdigital
Rektor Universitas Brawijaya Prof Nuhfil Hanani saat memberikan sambutan Harlah ke 2 NU Online Jatim. (Foto: NOJ/Haafidh Nur Siddiq Yusuf)
Rektor Universitas Brawijaya Prof Nuhfil Hanani saat memberikan sambutan Harlah ke 2 NU Online Jatim. (Foto: NOJ/Haafidh Nur Siddiq Yusuf)

Malang, NU Online Jatim 

Era society 5.0 ditandai dengan perubahan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat cepat serta kompleks. Oleh karenanya, para pemuda NU dituntut untuk lebih mempersiapkan secara matang dalam menghadapi perubahan dunia yang serba cepat ini. 

 

Hal itu disampaikan Rektor Universitas Brawijaya (UB) Nuhfil Hanani dalam pembukaan Puncak Resepsi Hari Lahir NU Online Jatim pada Kamis (25/11/2021). Kegiatan tersebut dipusatkan di gedung UB TV Universitas Brawijaya, Malang.

 

"Sekarang sudah banyak profesor dan para ahli dari NU, saya yakin NU bisa menjadi pelopor etika berdigital di masyarakat," ujarnya.

 

Prof Nuhfil, sapaan akrabnya menyebutkan salah satu negara di Asia Tenggara yang cukup agresif yaitu Vietnam. Negeri Paman Ho itu telah memproduksi mobil nasional bertenaga listrik. 

 

"Mobil milik Vietnam tersebut mengimplementasikan teknologi digital pada setiap komponennya. Pertanyaannya, Indonesia kapan seperti itu," kata mantan Dekan Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya tersebut.

 

Selaku Rektor Universitas Brawijaya, Prof Nuhfil membuka lebar kesempatan bekerja sama dengan NU khususnya NU Online Jatim untuk maju bersama menyongsong era society terbarukan. 

 

"Terutama dari kalangan Nahdliyyin, silakan jika ada kegiatan apapun bisa dikomunikasikan dengan kami. Karena jujur saya juga warga NU," ungkapnya diikuti tepuk tangan hadirin. 

 

Sebelum menutup sambutannya, Prof Nuhfil mengucapkan selamat ulang tahun ke dua kepada NU Online Jatim. Dirinya berharap agar tetap menjadi media ramah yang menebarkan narasi keislaman yang positif. 

 

"Semoga kedepan NU Online Jatim menjadi media yang tidak hanya dapat menyatukan Nahdliyyin namun juga seluruh umat Islam yang ada di Indonesia," pungkasnya. 


Malang Raya Terbaru