• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Matraman

Ansor Durenan Trenggalek dan Aparat Kompak Jaga Prokes Covid-19

Ansor Durenan Trenggalek dan Aparat Kompak Jaga Prokes Covid-19
Ansor dan Kapolsek Durenan, Kabupaten Trenggalek, usai acara silaturrahim. (Foto: NOJ/MJ)
Ansor dan Kapolsek Durenan, Kabupaten Trenggalek, usai acara silaturrahim. (Foto: NOJ/MJ)

Trenggalek, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Durenan, Kabupaten Trenggalek, mengadakan acara silaturrahim dengan Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) di kantor Polsek setempat baru-baru ini. Dalam kesempatan itu, Ansor menyampaikan komitmennya untuk berkolaborasi dengan aparat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

 

Silaturrahim dihadiri Ketua PAC GP Ansor Durenan Mohammad Nurul Izza dan seluruh pengurus dan kader Ansor. Dari pihak kepolisian hadir Kepala Polsek Durenan Inspektur Polisi Satu Panut. Acara itu sekaligus selapan sepisan Pimpinan Ranti GP Ansor desa setempat.

 

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Durenan Mohammad Nurul Izza mengatakan, audiensi tersebut membahas tiga poin penting. Pertama, silaturrahim sekaligus perkenalan kepengurusan GP Ansor Durenan yang baru.

 

"Pertama, silaturahim mengingat kepengurusan masih baru, dan kebetulan Kapolsek Durenan juga baru. Serah terima jabatan tanggal 9 Maret kemarin atas nama Iptu Panut," kata Izza kepada NU Online Jatim, Rabu (17/03/2021).

 

"Kedua, kolaborasi tentang Kamtibmas di Kecamatan Durenan. Ketiga, ikut serta penegakan prokes di Durenan," tambah alumni pascasarjana IAIN Tulungagung itu.

 

Izza berharap ketika ada kegiatan-kegiatan kemasyarakatan yang diselenggarakan oleh Polsek, seperti pengamanan perayaan-perayaan hari besar atau agenda pengamanan kegiatan dari perguruan pencak silat, Ansor dilibatkan dan siap berkontribusi.

 

"Itu, kan, perlu keamanan yang lebih. Ansor punya Banser yang juga siap dilibatkan dalam kegiatan seperti itu," ujar Izza.

 

Sementara itu, Kapolsek Durenan Iptu Panut sangat mengapresiasi audiensi yang dilakukan oleh Ansor dan Banser Durenan. Pihaknya berharap agar ke depan selalu menjalin komunikasi dan koordinasi.

 

"Jika ada masalah sekecil apapun agar segera bisa disikapi sebelum masalah tersebut menjadi besar," ungkap Panut.

 

Editor: Nur Faishal


Matraman Terbaru