• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 26 November 2022

Tapal Kuda

Ansor Krejengan Probolinggo Diharap Mampu Bangun Kebersamaan

Ansor Krejengan Probolinggo Diharap Mampu Bangun Kebersamaan
Prosesi pelantikan PAC GP Ansor Krejengan, Probolinggo. (Foto: NOJ/K Umam)
Prosesi pelantikan PAC GP Ansor Krejengan, Probolinggo. (Foto: NOJ/K Umam)

Probolinggo, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo masa khidmat 2020-2022 resmi dilantik pada Sabtu (13/03/2021).

 

Prosesi pelantikan yang dipusatkan di Pendopo Kecamatan Krejengan tersebut dihadiri Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kota Kraksaan, Taufiq, Dewan Penasihat PC GP Ansor Kota Kraksaan, H Zulmi Noor Hasani. Tampak pula Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kraksaan, KH Abd Wasik Hannan, Ketua Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Krejengan, KH Basith Badzali, dan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Ny Hj Zulfa Zakiyatul Fakhiroh.

“Setelah ini, amanah yang akan kami jalani akan lebih besar,” tutur Bashori dalam sambutannya setelah resmi dilantik.

Bashori bersama lima belas pengurus lainnya diambil sumpah dan janji jabatannya yang dipimpin KH Abd Wasik Hannan.

 

Hal tersebut, menurut Taufiq dalam sambutannya, merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Krejengan.

“Suatu kebanggaan bagi sahabat-sahabat sekalian telah mengucapkan sumpah dan janji jabatan sebagai pengurus PAC GP Ansor Krejengan. Ini tidak menjadi penghalang dan keraguan untuk terus menebar manfaat kepada warga, khususnya Kecamatan Krejengan,” ungkapnya.  

Dewan Penasihat PC GP Ansor Kota Kraksaan, H Zulmi Noor Hasani mengimbau kepada Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Krejengan yang baru dilantik beserta pengurus lainnya agar tidak perlu terlalu bingung untuk berproses.

“Di sini ada sahabat Taufiq selaku Ketua PC GP Ansor Kota Kraksaan sekaligus sebagai Sekretaris Camat Kecamatan Krejengan. Sekarang tinggal bagaimana mewujudkan aksi nyata dari sahabat-sahabat Ansor di Krejengan ini,” terangnya.

KH Basith Badzali selaku Ketua MWCNU Kecamatan Krejengan menyampaikan keinginannya untuk memajukan NU melalui sinergitas antar pengurus dan Banom yang ada.

“Keinginan kita bersama di Krejengan memajukan NU. Bagaimana sekiranya NU unggul dalam segala hal, dari semua banom, lembaga, dan perangkat-perangkatnya,” pungkasnya.

 

Selain nama di atas, hadir pula menyaksikan agenda dua tahunan tersebut seluruh Ketua Pimpinan Ranting (PR) di lingkungan PAC GP Ansor Kecamatan Krejengan. Termasuk seluruh Dewan Penasihat PAC GP Ansor, dan perwakilan dari Badan Otonom (Banom) NU yang ada di
lingkungan Kecamatan Krejengan.

Pada hari yang sama, setelah prosesi pelantikan, PAC GP Ansor Kecamatan Krejengan juga melangsungkan Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) untuk menentukan serta menyepakati program dan kegiatan. Peserta Rakerancab melibatkan Pimpinan Anak Cabang dan Ketua Pimpinan Ranting GP Ansor se-Kecamatan Krejengan.

 


Penulis: Khairul Umam

Editor: Syaifullah


Editor:

Tapal Kuda Terbaru