• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Matraman

Diikuti Secara Virtual, LAZISNU Nganjuk Santuni 1000 Anak Yatim

Diikuti Secara Virtual, LAZISNU Nganjuk Santuni 1000 Anak Yatim
Penyaluran santunan 1000 anak yatim secara simbolis yang dilakukan NU Care-LAZISNU Nganjuk, Ahad (13/ 09). (Foto : NOJ).
Penyaluran santunan 1000 anak yatim secara simbolis yang dilakukan NU Care-LAZISNU Nganjuk, Ahad (13/ 09). (Foto : NOJ).

Nganjuk, NU Online Jatim

NU Care – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) se-Kabupaten Nganjuk memberikan santunan kepada 1000 anak yatim piatu, Ahad (13/09/2020).

 

Acara yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Nganjuk ini dilaksanakan terpusat di Pendopo Pemkab Nganjuk. Sementara peserta di 20 kecamatan se Kabupaten Nganjuk mengikuti melalui video conference dari masing-masing kecamatan. Kegiatan ini merupakan acara rutin setiap Bulan Muharram.

 

Pelaksanaan kegiatan ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya, seluruh anak yatim piatu penerima santunan dikumpulkan di satu lokasi. Namun, kali ini penyaluran santunan hanya diwakili 10 anak dari masing-masing kecamatan yang hadir di Pendopo Pemkab Nganjuk. Sedangkan penyerahan santunan hanya dilaksanakan secara simbolis.

 

Sementara penerima santunan lainnya mengikuti kegiatan secara daring bersama masing-masing pengurus LAZISNU Kecamatan.  Mereka juga akan menerima santunan di masing-masing kecamatan. Skema kegiatan seperti ini tidak lain untuk mengindari kerumunan massa.

 

Direktur NU Care – LAZISNU Cabang Nganjuk, H. Subhan Aburizal mengungkapkan, pihaknya tetap terus berupaya istiqomah melakukan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan meski ditengah pandemi Covid-19.

 

"Kita pengurus LAZISNU se-Kabupaten Nganjuk ingin berbagi dengan anak yatim piatu. Ini adalah kegiatan rutin setiap tahun berdasarkan amanat rapat kerja," kata H. Subhan.

 

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Nganjuk dan TAM Syariah yang telah mendukung dan memfasilitasi acara. "Terimakasih kepada Pemkab Nganjuk dan TAM Syariah serta seluruh NU CARE-LAZISNU se Kabupaten Nganjuk yang telah mendukung dan mensukseskan acara ini," ujar Subhan.

 

Sementara itu, Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat berharap, kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan istiqamah. Ia juga berjanji akan bekerjasama dengan NU CARE-LAZISNU Kabupaten Nganjuk dalam program - program keumatan.

 

“Harapan kami kegiatan ini semoga terus bergulir sehingga dapat dirasakan anak yatim piatu se-Kabupaten Nganjuk khususnya,” ungkap Novi.

 

Sebelum acara selesai, peserta menerima santunan berupa uang saku masing-masing 100 ribu rupiah dan Parcel senilai 125 ribu rupiah dari NU Care-LAZISNU dan TAM Syariah.

 

Editor : Romza


Editor:

Matraman Terbaru