• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 31 Januari 2023

Matraman

Dilantik, Fatayat NU Pacitan Siap Optimalkan Kaderisasi

Dilantik, Fatayat NU Pacitan Siap Optimalkan Kaderisasi
Prosesi pelantikan PC Fatayat NU Pacitan di Aula STAINU. (Foto: NOJ/ Anwar Sanusi)
Prosesi pelantikan PC Fatayat NU Pacitan di Aula STAINU. (Foto: NOJ/ Anwar Sanusi)

Pacitan, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Pacitan resmi dilantik oleh Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Jatim, Sabtu (19/11/2022). Acara yang dilanjutkan dengan Pendampingan Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) itu dipusatkan di Aula Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Pacitan.


Ketua PC Fatayat NU Pacitan, Murtiyaningsih menyampaikan, Fatayat NU Pacitan fokus terhadap kaderisasi dalam rangka menyiapkan kualitas dan kuantitas sumber daya organisasi.


“Kaderisasi dan rantingisasi adalah fokus utama. Rantingisasi dalam rangka penguatan kelembagaan jamiyah Fatayat NU,” katanya saat dikonfirmasi NU Online Jatim, Sabtu (19/11/2022) malam.


Dirinya bertekad untuk bisa membawa kepengurusan baru siap berkarya dengan berbagai program terstruktur sesuai kebutuhan masyarakat. Menurutnya, Fatayat NU harus dekat dengan masyarakat lewat khidmah dan pengabdian yang solid.


“Bangkit, Berdaya, Berkarya menjadi jargon kami dalam menjalani amanat organisasi. Apalagi setelah dilantik kemudian ada penyusunan renstra. Fatayat NU tidak sendirian, Fatayat NU harus bermitra dan berjejaring baik dengan pemerintah daerah, NU, serta banom lainnya,” jelasnya.


Dosen STAINU Pacitan tersebut mengungkapkan, menjadi kader Fatayat NU akan mendapatkan manfaat tersendiri. Karena Fatayat NU adalah media atau wadah pemudi untuk mengabdi kepada masyarakat.


“Negara ini akan semakin  kuat dengan semakin banyaknya pemudi yang bergabung bersama Fatayat NU. Karena di sini tidak sekadar berkumpul, tapi juga bisa mengembangkan potensi diri dan membangun karakter pemudi yang berlandaskan Ahlussunnah wal Jamaah,” imbuhnya.


Terkait program kegiatan, Murtiyaningsih akan fokus pada kaderisasi dan membantu melaksanakan program kerja pemerintah melalui program strategis Fatayat NU.


“Dalam waktu dekat ini peningkatan kualitas SDM Fatayat NU melalui pelatihan daiyah, sinau medsos, pelatihan administrasi dan keuangan, serta LKD,” pungkasnya.


Diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pengurus Pimpinan Cabang (PC), pimpinan anak cabang (PAC) dan undangan. Tampak hadir Bupati Pacitan yang diwakili oleh Asisten 1, Rudy Haryanto, Wakil Ketua DPRD Pacitan, Kankemenag, Kesbangpol,  dan Badan Otonom NU lainnya.


Matraman Terbaru