• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 4 Desember 2022

Matraman

‘Yasmin Snack House’ Fatayat NU Pacitan, Beli Camilan di Sini Saja

‘Yasmin Snack House’ Fatayat NU Pacitan, Beli Camilan di Sini Saja
Toko camilan Yasmin Snack House unit usaha milik PC Fatayat NU Kabupaten Pacitan. (Foto: NOJ/RM)
Toko camilan Yasmin Snack House unit usaha milik PC Fatayat NU Kabupaten Pacitan. (Foto: NOJ/RM)

Pacitan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pacitan meluncurkan toko camilan bernama Yasmin Snack House (YSH). Di toko ini dijual aneka makanan buah karya Nahdliyin kabupaten setempat, seperti keripik pisang, krupuk, kue kering. YSH juga melayani konsumen yang memesan secara online.

 

Prosesi pembukaan YSH dilakukan di toko tersebut yang berlokasi sekira 200 meter dari Perempatan Penceng, tepatnya di Purwoharjo, Kelurahan Baleharjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, Jumat (02/04/2021). Dibuka dengan pembacaan mahallul qiyam, peluncuran dihadiri pengurus dan kader PC Fatayat NU kabupaten setempat.

 

YSH didirikan sebagai wujud dari keinginan organisasi pemudi-nya NU itu untuk mandiri secara ekonomi. Tidak hanya bagi Fatayat, kemandirian ekonomi itu diharapkan tumbuh di seluruh lingkungan NU. Apalagi, produk-produk yang dijual di YSH adalah produk bikinan Nahdliyin di Pacitan dengan sistem bagi hasil.

 

"Pada intinya, satu hal yang ingin kami lakukan sebagai fatayat NU Pacitan. Yakni, memperbaiki ekonomi kader dengan hasil karya warga Nahdliyin. Berawal dari yang kecil semoga nanti dapat berkembang dan lebih maju," kata Ketua PC Fatayat NU Pacitan Murtiyaningsih.

 

Murti, sapaan akrab Murtiyaningsih, toko YSH dibuka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB sampai 20.00 WIB. Anek produk dijual di toko tersebut, di antaranya, keripik pisang, krupuk, kue kering, dan beberapa hasta karya warga NU di Pacitan. YSH juga menerima pesanan secara online.

 

"Mengingat kondisi yang masih pandemi, acara (peluncuran YSH) memang dibuat seminimal mungkin. Karena jika dipaksakan untuk berkumpul, kami rasa ini sangat berisiko. Selanjutnya, untuk promosi nanti akan digalakkan melalui media sosial," ujar Murti.

 

"Pesan saya, terkait manajemen keuangan jangan sampai diabaikan. Berbeda dengan usaha pribadi, karena ini dilakukan bersama-sama, maka aka ada pertanggungjawaban secara bersama-sama juga," kata pengawas YSH, Zaenal Arifin.

 

Editor: Nur Faishal


Matraman Terbaru