• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 1 Juli 2022

Matraman

Gali Bakat Kader, Pelajar NU Ngawi Adakan Lomba Pencak Silat

Gali Bakat Kader, Pelajar NU Ngawi Adakan Lomba Pencak Silat
Peraih juara 1 lomba pencak silat virtual. (Foto: NOJ/Dewi)
Peraih juara 1 lomba pencak silat virtual. (Foto: NOJ/Dewi)

Ngawi, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Ngawi memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) dengan mengadakan lomba pencak silat virtual.

 

Lomba ini diselenggarakan oleh Departemen Seni Budaya dan Olahraga PC IPNU-IPPNU setempat. Selain dalam rangka memperingati Haornas 2021 juga untuk mewadahi dan mencari pelajar NU di Kabupaten Ngawi yang benar-benar berbakat dalam bidang olahraga pencak silat.

 

Perlombaan ini diikuti dengan antusias oleh perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC). Beragam kreasi pencak silat ditampilkan peserta dengan baik. Berbagai macam kreasi dari perguruan pencak silat, bahkan ada juga yang menampilkan perpaduan dari berbagai perguruan pencak silat.

 

“Lomba ini diselenggarakan sebagi wadah juga untuk mencari kader di Ngawi yang berbakat dalam cabang olahraga tersebut. Selanjutnya, insyaallah baru akan kita selenggarakan lomba untuk luar daerah,” ujar koordinator lomba, Vicky Nusa, Ahad (19/09/2021).

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual mulai dari pendaftaran tanggal5 September hingga pengumuman perlombaan. Teknisnya, peserta mengupload video karya mereka di Instagram dan YouTube masing-masing dengan menyertakan hastag #ipnuippnungawi.

 

Adapun pengumuman perlombaan tersebut dilaksanakan pada Ahad, (19/09/2021) pukul 19.00 WIB. Selain pengumuman perlombaan acara tersebut juga diisi dengan motivasi pelajar oleh Habib Mu’alim, demisioner Ketua PC IPNU NGAWI 2020.

 

Panitia melakukan penilaian terhadap seni pengembangan yang dilakukan peserta. Dalam perlombaan tersebut terpilih PAC Karangjati sebagi juara ketiga, disusul PAC Kendal sebagai juara kedua, dan PAC Pangkur peraih juara pertama.

 

 

Adapun juara favorit diraih oleh PAC Padas  yang memiliki viewers terbanyak. Adapun penilaian dari perlombaan ini adalah keindahan gerak, latar video dan banyaknya viewers untuk juara favorit.

 

Penulis: Dewi Ni’mah

Editor: Romza


Editor:

Matraman Terbaru