• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 Agustus 2022

Matraman

GP Ansor dan Fatayat NU Nganjuk Bakal Adakan Pasar Rakyat

GP Ansor dan Fatayat NU Nganjuk Bakal Adakan Pasar Rakyat
PC GP Ansor Nganjuk bersama Fatayat NU Nganjuk akan menggelar Pasar rakyat dan Festival Santri Kampoeng. (Foto: NOJ/Haafidh)
PC GP Ansor Nganjuk bersama Fatayat NU Nganjuk akan menggelar Pasar rakyat dan Festival Santri Kampoeng. (Foto: NOJ/Haafidh)

Nganjuk, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor bersama Fatayat NU Nganjuk akan menggelar Pasar rakyat dan Festival Santri Kampoeng mulai 1-10 Juli 2022 di Halaman GOR Bung Karno. Kegiatan ini digelar sebagai upaya mendorong peningkatan perekonomian masyarakat.

 

Ketua GP Ansor Nganjuk, Moh Rifai mengatakan selama acara berlangsung pengunjung pameran atau bazar tidak dipungut biaya, sehingga dapat menjadi sarana belanja dan hiburan bagi masyarakat umum.

 

“Kegiatan berupa bazar produk, obral dan diskon, aneka multi produk, festival kuliner, dunia usaha, wahana mainan serta panggung hiburan dan sebagainya. Hiburan rakyat juga ada setiap hari selama event berlangsung,” ungkap Rifai kepada NU Online Jatim, Senin (27/06/2022).

 

Dijelaskan Rifai, kegiatan itu dalam rangka menyemarakkan perayaan harlah GP Ansor ke-88 dan harlah Fatayat NU ke-72. Adapun peserta kegiatan yakni perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor dan Fatayat NU se-Kabupaten Nganjuk, badan usaha, lembaga dan Banom NU Nganjuk, pihak-pihak sponsor, pengusaha, pelaku UMKM, pedagang pasar dan masyarakat umum yang diperkiran sebanyak 400 orang.

 

“Lewat acara ini Insyaallah dapat memicu kemandirian badan usaha NU serta dapat membangun sinergitas antara NU, Pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat,” sambung alumnus Institut Agama Islam (IAI) Tribakti Kediri ini.

 

Sementara itu, Ketua Fatayat NU Nganjuk, Muamanah menyampaikan jika kegiatan tersebut juga merupakan upaya menyambut pemulihan perekonomian nasional pasca pandemi Covid-19 yang telah melanda dunia dan Indonesia selama dua tahun lamanya. Ia berharap dengan kegiatan ini kedepannya turut serta menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

 

“Para peserta yang ikut dalam acara ini nantinya juga dari berbagai daerah di Kabupaten Nganjuk, sehingga dapat terjadi interaksi antara calon pembeli dengan pedagang. Kami menyediakan 120 stand pameran multi produk dan buka pukul 15.00 hingga 22.30 WIB,” tutupnya.


Matraman Terbaru