• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Maret 2024

Matraman

Nantikan, 10 Ribu Ansor-Banser Trenggalek Akan Apel Satu Komando

Nantikan, 10 Ribu Ansor-Banser Trenggalek Akan Apel Satu Komando
Ilustrasi kader Banser. (Foto: NOJ/ ISt)
Ilustrasi kader Banser. (Foto: NOJ/ ISt)

Trenggalek, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Trenggalek akan menggelar apel 10 ribu kader. Acara tersebut dalam rangka pelantikan kepengurusan masa khidmat 2023-2027 yang akan diikuti kader Ansor, Banser dan Rijalul Ansor pada Ahad (17/12/2023) mendatang.


Ketua PC GP Ansor Trenggalek, Agus Muhammad Izuddin Zakki mengatakan, acara ini akan dipusatkan di Alun-alun Kabupaten Trenggalek. Dimana sesuai jadwal akan kedatangan Ketua Umum PP GP Ansor, KH Yaqut Cholil Qoumas atau dikenal sebagai Gus Yaqut.


"Insya Allah terkonfirmasi beliau rawuh. Kami kemarin juga sowan ke Jakarta untuk mengantarkan undangan kepada beliau. Diperkirakan target kita apel 10 ribu kader insya Allah," ujarnya, Senin (04/12/2023).


Menurutnya, rundown acara dari pagi yakni peninjauan tanah hibah milik Pemkab Trenggalek yang akan diberikan ke Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah (UIN Satu) Tulungagung. Dilanjutkan dengan acara Gerakan Keluarga Maslahah Nahdatul Ulama (GKMNU).


Selanjutnya, acara istighatsah kubro dari pukul 13.00-13.30 WIB. Di susul shalawat rebana yang diikuti oleh ribuan peserta, baru memasuki acara inti pelantikan pengurus GP Ansor Trenggalek.


"Untuk apel kita taruh setelah dhuhur yang sebelumnya ada Istighatsah kubro dan shalawat," paparnya.


Kiai muda Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah Kedunglurah Trenggalek ini menjelaskan, kader-kader Banser-Ansor yang akan mengikuti apel tidak hanya pada masa periode sebelumnya. Melainkan juga terdahulu masih terhitung kader Banser dan Ansor.


Gus Zakki memberikan pesan kepada para kader dan simpatisan bisa ikut memeriahkan acara ini. Karena bagaimanapun Ansor-Banser selalu hadir di acara apapun acara NU, Fatayat, Muslimat dan sebagainya. Termasuk dalam rangka menunjukkan kader-kader muda NU dalam menjaga kebhinekaan.


Matraman Terbaru