• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 8 Desember 2022

Tapal Kuda

Ansor di Jember Komitmen Lahirkan Kader Pemimpin

Ansor di Jember Komitmen Lahirkan Kader Pemimpin
Pembukaan PKD yang diadakan PAC GP Ansor Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember. (Foto: NOJ/ Haris)
Pembukaan PKD yang diadakan PAC GP Ansor Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember. (Foto: NOJ/ Haris)

Jember, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD). Kegiatan dipusatkan di  Pondok Pesantren Al-Falah, Desa Ampel, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember selama tiga hari, sejak Jumat hingga Ahad (15-17/07/2022).


Agenda ini mengusung tema 'tiada gentar dada ke muka bela agama bangsa dan negeri‘. Hal ini dimaksudkan untuk mencetak pemimpin yang memiliki kompetensi baik di masa depan. Dengan loyalitas, militansi dan jiwa pengabdian yang tinggi terhadap agama, bangsa dan negeri. 


"Ini merupakan kepedulian kita bersama untuk mencetak serta membangun kader Ansor di masa depan yang gemilang," ujar Candra Irawan, Ketua PAC GP Ansor Wuluhan. 


Menurutnya, hal ini sangat penting dilakukan mengingat manajemen kepemimpinan di beberapa wilayah mulai melemah, sehingga diperlukan beberapa gerakan untuk kembali membangun kekuatan tersebut. 


"Sehingga output dari kegiatan ini nantinya bisa menjadi kekuatan yang sesuai dengan amanah organisasi yang telah disepakati bersama," jelasnya. 


Disebutkan oleh pria kelahiran Jember pada 24 desember 1988 tersebut bahwa peserta yang mengikuti kegiatan PKD ini sebanyak 33 orang. Mereka berasal dari 7 desa se-Kecamatan Wuluhan, serta beberapa peserta delegasi dari kecamatan lain. 


Dirinya berharap, setelah mengikuti PKD ini peserta bisa terus bermanfaat untuk kemaslahatan umat, membantu meringankan tugas kyai dan lembaga NU serta mampu melaksanakan misi khusus yaitu menuntaskan aliran-aliran radikal yang masuk di Kecamatan Wuluhan. 


"Ini harapan besar kita semua terhadap kader Ansor dalam mengabdi kepada agama dan negeri, khususnya di wilayah Kecamatan Wuluhan," pungkasnya. 


Editor:

Tapal Kuda Terbaru