• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 29 November 2022

Metropolis

Air Mata Jadi Saksi saat Carissa Ucapkan Syahadat di Ansor Jatim

Air Mata Jadi Saksi saat Carissa Ucapkan Syahadat di Ansor Jatim
Carissa Juliani Sugiri (tengah) saat dibimbing membaca dua syahadat oleh MDS Rijalul Ansor di kantor PW GP Ansor Jatim, Senin (28/06/2021). (Foto: MDS Rijalul Ansor Jatim)
Carissa Juliani Sugiri (tengah) saat dibimbing membaca dua syahadat oleh MDS Rijalul Ansor di kantor PW GP Ansor Jatim, Senin (28/06/2021). (Foto: MDS Rijalul Ansor Jatim)

Surabaya, NU Online Jatim

Air mata Carissa Juliani Sugiri menetes saat wanita muda itu membaca dua kalimat syahadat di kantor Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur di Jalan Masjid Al Akbar Surabaya Nomor 9, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya, Senin (28/06/2021). Dia terharu bahagia karena sudah resmi memeluk agama yang ia yakini kebenarannya, yaitu Islam.

 

Proses pembacaan dua syahadat itu dibimbing langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah MDS Rijalul Ansor Jawa Timur Gus HM Nailur Rahman atau yang akrab disapa Gus Amak, setelah sebelumnya diawali dengan mukadimah dari Gus Hadi Mojokerto.  

 

“Alhamdulillah mbak Carissa Juliani Sugiri datang dengan niatan mengikrarkan syahadatain karena kemauan pribadi tanpa paksaan dari siapapun. Dia memilih Islam karena yakin dengan kebenaran Islam sebagai agama yang akan membawa keselamatan,” kata Gus Amak.

 

Ia menyampaikan rasa syukur karena pembacaan dua syahadat oleh Carissa berjalan khidmat dan lancar.

 

“Prosesi diawali dengan mukaddimah oleh Gus Hadi, dilanjutkan prosesi ikrar kemudian ditutup doa oleh Gus Dawud. Disaat prosesi ditutup dengan pembacaan kalimat tauhid tiga kali bersama-sama, mbak Carissa sempat meneteskan air mata,” lanjutnya.

 

Gus Amak juga memberikan motivasi dan beberapa pesan kepada Carissa agar diberikan kemudahan dalam menjalankan kehidupan sesuai dengan tuntunan Islam.

 

“Hidayah merupakan kenikmatan yang luar biasa, karena ia bisa datang kapanpun. Kami berharap semoga mbak Carissa dimudahkan oleh Allah dalam memahami ajaran Islam, mulai dari bab bersuci, shalat dan praktik agama yang lain,” ujar kader Ansor yang juga menjabat sebagai Ketua Tandfidziyah PCNU Kota Pasuruan itu.

 

Selaku ketua PW MDS Rijalul Ansor Jawa Timur, Gus Amak menyampaikan kesiapan Rijalul Ansor Jawa Timur dan jajaran di bawahnya untuk membuka diri melakukan bimbingan kepada masyarakat yang ingin mengenal Islam atau bahkan ingin memeluk Islam sebagai jalan keimanannya.

 

Hadir sebagai saksi dalam pembacaan ikrar syahadat Carissa Juliani Sugiri adalah Gus Hadi (Wakil Ketua), Gus Dawud (Wakil Ketua), Gus Miftach (Wakil Ketua), Fattahul Anjab (Sekretaris RA Jatim), Gus Basith (Wakil Bendahara), Gus Nasir (Bid. Media RA Jatim), dan sahabat Carissa, Aldo.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru