• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Metropolis

Pastikan Data dan Administrasi Kader, Diluncurkan Plalform E-PMII

Pastikan Data dan Administrasi Kader, Diluncurkan Plalform E-PMII
Peluncuran platform e-PMII. (Foto: NOJ/Syarofi)
Peluncuran platform e-PMII. (Foto: NOJ/Syarofi)

Surabaya, NU Online Jatim

Pengurus Besar (PB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) masa khidmat 2021-2024 resmi dilantik di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (26/06/20212). Salah satu terobosannya pada momen sakral itu adalah berhasil meluncurkan platform e-PMII. 

 

Peluncuran platform digital ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum PB PMII, Muhammad Abdullah Sukri. Hal tersebut berbarengan dengan pengukuhan PB PMII secara virtual yang mengambil tema: ‘Transformasi Organisasi untuk PMII Maju dan Mendunia’ yang ditayangkan TV Nahdlatul Ulama.

 

Muhammad Abdullah Sukri mengatakan, adanya platform e- PMII didesain untuk membangun data base kader. Data yang ada nantinya akan berlaku di semua tingkatan secara sistematis di seluruh Indonesia. 

 

Sedangkan manfaat berikutnya adalah sebagai data sertifat bagi pelaksanaan dan peserta Pelatihan Kader Lanjut atau PKL hingga Pelatihan kader Nasional (PKN). Semua akan terintegrasi dari kepengurusan tingkat PB, Pengurus Koordinator Cabang (PKC), hingga cabang dan rayon.

 

"(manfaat) kedua, sebagai basis sistem adminstrasi elektronik mulai dari pengajuan sertifikat PKL, maupun PKN dan pengajuan SK dari tingkatan rayon, cabang, PKC hingga PB," imbuh Gus Abe, sapaan akrabnya.  

 

Dirinya menambahkan, platform digital e-PMII ini juga ada e-learning yang akan membuka akses pengetahuan kader dan materi kaderisasi. 

 

Ia berharap, hadirnya teknologi ini bisa diakses secara maksimal oleh kader PMII seluruh Indonesia.  

 

"Hadirnya platform ini agar PMII melek teknologi apalagi era seperti sekarang ini, platform memang sudah sangat dibutuhkan oleh PMII meski data manualnya sudah ada," terangnya. 

 

PMII dalam kepemimpinannya akan fokus pada tiga hal yakni transformasi teknologi, kaderisasi dan PMII global. 

 

Sementara dari layar kaca yang ditampilkan, tujuan e-PMII ini ada 4 yaitu involed, impowering, optimizing dan transforming

 

Editor: Syaifullah


Editor:

Metropolis Terbaru